Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ribuan Santri Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

Redaksi
Kamis, 21 September 2017, 19:40 WIB Last Updated 2017-09-21T12:40:54Z
Para santri Saat mengikuti pawai Taaruf.
Ungaran,harian7.com - Tidak kurang dari 8000 anak-anak santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan masyarakat menyemarakkan pawai Taaruf dan doa bersama menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1439 Hijriah se-Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Kamis (21/9).

Para peserta pawai  mengenakan baju muslim serta membawa aneka ragam aksesoris serta miniatur berbagai minatur sebagai bentuk kreatifitas masing- masing. Pawai Taaruf dimulai dari Balai Desa Weringin Putih dan Finish di lapangan Dusun Dendeng.

"Tujuan dari kami mengadakan kegiatan pawai Taaruf dalam rangka menyambut 1 Muharam 1439 H ini, disamping untuk memperkuat ukhuwah Islamiah juga untuk saling bersilaturahim guna meraketkan antar santri di semua madrasah ,TPQ dan majlis taklim yang ada di seluruh daerah se Kecamatan Bergas," kata Iman Daroji SH,MM Ketua Badko TPQ Kecamatan Bergas, kepada harian7.com.

Dengan di gelarnya kegiatan ini di harapkan dapat mengembangkan potensi yang di miliki oleh Madrasah dan TPQ se Kecamatan Bergas.

"Harapan kami kegiatan ini dapat di jadikan suport untuk mengembangkan potensi dari masing, Serta harapan kedepannya kami dengan teman -teman pendidik lainya akan terus berusaha  meningkatkan kualitas dan pelayanan untuk para santri, agar bisa membentuk karakter para santri menjadi jiwa yang Islami dan berakhlakul Karimah," tutur Iman.

Ahmad Muhrodin salah satu Ustad/pendidik di TPQ Alfaridzi saat di konfirmasi di sela sela pawai mengatakan, Semoga kegiatan pawai Ta aruf yang setiap satu tahun sekali ini di gelar, bisa terus berjalan dan selalu komitmen dalam membentuk karakter anak anak generasi penerus bangsa yan punya jiwa Islami dan berakhlakul Karimah demi kemajuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

" kami dari TPQ Alfaridzi bergas sangat bangga, inilah Siar agama Islam yang kita banggakan, saya merasa puas dan senang dalam acara ini. Karena ternyata tahun ini berlangsung sangat luar biasa, kita berharap tahun depan bisa di kembangkan lagi dan kami dari TPQ Al Faridzi selalu mensuport dan mendukung kegiatan ini untuk Islam tetap berjaya dan maju ," tuturnya.(Andi Kusuma)

Iklan