Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ribuan Jamaah Ikuti Sholat Ied di Lapangan Pancasila

Redaksi
Jumat, 01 September 2017, 20:22 WIB Last Updated 2017-09-01T13:22:42Z
SALATIGA, harian7.com – Berkurban itu pada hakikatnya adalah mengabadikan nikmat yang diberikan Allah untuk manusia dan agar digunakan pada jalan Allah. Untuk itu, marilah berjuang dan berkurban dengan apapun yang Allah berikan demi menuai kemuliaan di surga. Demikian dikatakan H Nurudin, dalam khotbahnya para sholat ied pada peringatan Idul Adha di Lapangan Pancasila Salatiga, Jumat (1/9).
“Mari berjuang dan berkurban dengan apapun yang Tuhan Allah berikan demi menuai kemuliaan di surge. Bahkan, dalam berjuang menjaga negara kita ini agar tetap dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dari ancaman perpecahan antar anak bangsa,” katanya.
Tema yang diangkat pada peringatan Idul Adha 1438 H pada Jumat (1/9), adalah “Berkurban Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”. Nampak hadir dalam sholat ied tersebut, Walikota Salatiga Yulianto, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris, Kapolres Salatiga yang diwakili Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Sairi, Anggota Forkompinda, serta ribuan jamaah umat Islam dari Salatiga dan sekitarnya.
Walikota Salatiga Yuliyanto sebelum bersama ribuan jamaah Islam melaksanakan sholat ied, terlebih dulu menyerahkan secara simbolis hewan kurban satu ekor sapi kepada Lembaga Amalan Islam (LAI) Kota Salatiga. (Heru/M.Nur)

Iklan