Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Santri Nobar Film G30S/PKI di Ponpes Al Irsyad

Redaksi
Jumat, 29 September 2017, 04:26 WIB Last Updated 2017-09-28T21:26:18Z
Ratusan Santri saat nobar.
Ungaran,harian7.com - Ratusan santri Pondok Pesantren Al-Irsyad, menggelar nonton bareng film G30S/PKI dan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam di aula Ponpes Islam  Al Irsyad Jalan Raya Solo - Semarang, tepatnya di Dusun Gintungan, Desa Butuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Kamis (28/9) malam sekira pukul 20.15 WIB hingga selesai. Kegiatan ini di laksanakan bekerjasama dengan Kodim 0714/Salatiga.

Wahid Nurhidayat selaku kepala MTS Al Irsyad menyampaikan,  kegiatan tersebut diikuti oleh para santri di Al Irsyad serta para tamu undangan.

"Kurang lebih ada 900 hadir dalam kegiatan ini,"ungkapnya saat memberi sambutan.
Menurutnya, pemutaran film tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan gambaran sejarah kepada para santrinya tentang tragedi yang pernah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia serta perjuangan para ulama.

"Kami ingin anak-anak tetap memegang teguh akidah Islam dan berwawasan kebangsaan Indonesia serta Pancasila. Semoga tetap dipegang teguh dan tidak melupakan sejarah serta agar para santri Islam Al Irsyad  memahami sejarah terkait bahaya komunisme," ujarnya.

Dari informasi di terima harian7.com, Dalam kegiatan ini tamu undangan yang turut hadir, Babinsa Butuh  Ramil 06/Tengaran dan 5 anggotanya.(M.Nur)

Iklan