Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Orang Ikuti Acara Pencanangan kampung KB dan Kader KB oleh Bupati Semarang

Redaksi
Rabu, 20 September 2017, 17:40 WIB Last Updated 2017-09-20T10:40:48Z
Bupati Semarang saat acara pencanangan Kampung KB.
Ungaran, harian7.com - Ratusan orang ikuti kegiatan pencanangan Kampung KB dan Jambore tingkat Kabupaten di Dusun Tlawah,Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, tepatnya di lapangan Curug Tuju Bidadari Desa setempat, Rabu (20/9).

Dalam acara yang dicanangankan oleh Bupati Semarang Dr. Mundjirin ES, Sp.OG turut dihadiri Nanik dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Romlah mewakili kepala dinas KB  Kabupaten  Semarang, Yosep Kadis Bapermedes, Supriyanto mewakili Kadis Pariwisata Kabupaten Semarang,Muspika Kecamatan Sumowono, Maskuri Kepala Desa Keseneng beserta Perangkat Desa Keseneng Kecamatan Sumowono serta Toga,  Tomas dan Todat Kecamatan Sumowono.

Dalam sambutannya  Maskuri Kepala Desa Keseneng dalam sambutanya mengajak masyarakat panjatkan puji syukur alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa,  sehingga kita semua dapat berkumpul, dalam rangka kegiatan pencanangan Kampung KB di Dusun Tlawah, Desa  Keseneng, Kecamatan  Sumowono dan Jambore kader KB tingkat Kabupaten Semarang.

"Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan Dusun  Tlawah Desa Keseneng bisa menjadi contoh Dusun - dusun lain di Kabupaten  Semarang. Semoga pencanangan Kampung KB di Dusun Tlawah serta Jambore kader KB ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dusun Tlawah, Desa Keseneng,"ungkap Maskuri Kepala Desa.

Bupati Semarang Dr. Mundjirin ES, Sp.OG mengatakan, Tujuan pembentukan kampung KB bukan saja untuk menyukseskan program KB, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan, sehingga kampung KB dapat dilakukan secara optimalisasi bagi semua perangkat dan institusi masyarakat yang ada.

"Hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya.Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, terpencil, pesisir dan kawasan wisata, dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas," ungkapnya.

Untuk Dusun Tlawah Desa Keseneng Kecamatan  Sumowono saat ini termasuk pencanangan kampung KB ke 11 di Kabupaten Semarang. Sedangkan pada tahun 2017 di Kabupaten Semarang  target pencanangan kampung KB sebanyak 17 tempat.

"Diharapkan setelah dicanangkan jangan didiamkan,  tetapi terus diintervensi sehingga nanti manfaatnya bisa terlihat dan dirasakan oleh masyarakat,"tandasnya (Andi Kusuma)

Iklan