Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Semarang Serahkan 7 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing Qurban di Masjid Agung Istiqomah

Redaksi
Jumat, 01 September 2017, 21:20 WIB Last Updated 2017-09-01T14:20:03Z
Saat penyerahan hewan kurban.
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP V.Thirdy Hadmiarso ,SIK menyerahkan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 8  ekor kambing kepada panitia Idul Adha setelah sholat ied di Masjid Agung Istiqomah, Jalan Diponegoro, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (1/9) pagi. Dalam pelaksanaan kurban, hewan qurban sebagian disalurkan dalam keadaan hidup ke Pondok-pondok Pesantren dan Panti Asuhan di wilayah hukum Polres Semarang.

"Kita mengadakan acara pembagian hewan qurban hasil dari sodakoh para perwira dan jajaran anggota Polri di Polres Semarang. Dalam acara ini,  dengan Tema "Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Guna Mewujudkan Polri yang Promoter,"Kata Kapolres Semarang, AKBP V.Thirdy Hadmiarso ,SIK kepada harian7.com.

Penyembelihan dan pembagian daging qurban kepada warga yang berhak menerima adalah merupakan tuntunan bagi Polri untuk mengorbankan sesuatu yang kita miliki di bagikan kepada saudara kita yang membutuhkan.

"Berbagi kepada sesama merupakan nilai dalam bidang sosial kemasyarakatan adalah mendahulukan kewajiban daripada menuntut hak serta menyingkirkan nafsu angkara, arogansi,keperluan pribadi dengan harapan menuju Polri yang profesional,proposional serta berakhlakul karimah dalam pelayanan prima ," tutur Kapolres.

Dengan di laksanakannya kegiatan qurban ini, disimpulan dalam melaksanakan tugas Polri harus berpegang teguh kepada tali agama dan meningkatkan keimanan,ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 "Dengan demikian kita bisa bekerja dengan Ikhlas,baik dan benar mewujudkan Polri yang Profesional,transparan dan akuntabel,acara berjalan dengan lancar dan sukses di bantu tenaga ahli penyembelihan dan pengeletan (mengkuliti ) hewan qurban dan di bantu para anggota,"pungkasnya.(Andi Kusuma)

Iklan