Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Parah..?? Banyak Mobdin di Pakpak Bharat di Sulap Jadi Mobil Pribadi

Redaksi
Senin, 04 September 2017, 19:45 WIB Last Updated 2017-09-04T12:45:05Z
Ilustrasi.
Kab.Pakpak Bharat, harian7.com - Sejumlah oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat memanfaatkan minimnya pengawas terhadap aset daerah dengan menyalahgunakan mobil dinas diganti dengan plat hitam.
Pasalnya, banyak kendaraan dinas berplat merah digunakan tidak semestinya. Warna plat  nomor dengan warna merah diubah menjadi warna hitam.

"Beberapa kali saya melihat mobil dinas namun berplat nomor hitam, dan dipakai untuk kepentingan pribadi, bahkan di pakai untuk ke ladang,"ujar MS salah satu warga Kecamatan Tinada.

Hal senada di ungkapkan HR warga Kecamatan Tinada, Ia sering melihat mobil dinas yang di salah fungsikan untuk kepentingan pribadi. Bahkan banyak masyarakat menyebutkan Bupati Pakpak Bharat tutup mata dan di biarkan.

"Jika terus di biarkan tentunya sangat merugikan pemerintah dan masyarakat, saya berharap pihak terkait untuk mengambil tindakan dan memberikan sanksi agar para pelaku jera,"ungkapnya kepada harian7.com, Senin (4/9).

Sementara oknum PNS yang di duga mengganti plat nomor hitam menjadi merah saat di konfirmasi harian7.com mengelak dan menghindar. Sampai berita ini di turunkan belum ada kejelasan pengakuan dari sejumlah PNS yang menyalah gunakan fasilitas.
Dari pantauan dilapangan, Pemandangan mobil dinas di sulap menjadi mobil pribadi seolah sudah menjadi tradisi. Para pelaku seolah berkuping baja, pasalnya saat di tegur masyarakat seolah tidak menghirau dan melenggang.(Juniper Simano)

Iklan