Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia, BPN ICI Jateng Buka Pendaftaran Lomba Baca dan Cipta Puisi Secara Online

Redaksi
Senin, 11 September 2017, 13:16 WIB Last Updated 2017-09-11T06:36:43Z
Panitia kegiatan lomba baca dan karya cipta puisi saat menggelar konferensi pers.
Ungaran, harian7.com - Dalam Rangka Memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia, Badan Pekerja Nasional - Indonesia Corruption Investigation (BPN-ICI) Wilayah Jawa Tengah menggelar Lomba karya cipta dan  baca puisi Tingkat SLTA se Jawa Tengah, yang akan di selenggarakan mulai hari ini, Senin 11 Sepetember 2017 secara online. Untuk pendaftaran akan di tutup pada 11 Oktober 2017.

        Presiden Direktur BPN ICI Dr. Krishna Djaya Darumurti, S.H.,M.H dengan di dampingi ketua panitia Shodiq menjelaskan, lomba baca dan cipta puisi ini pesertanya khusus pelajar SLTA se Jawa Tengah. Tujuan digelarnya lomba ini, untuk menanamkan mental anti korupsi sejak dini, yang dapat dimulai dari pelajar SLTA, dengan mengusung tema "Penanaman Mental Anti Korupsi".

        “Dalam memperingati hari anti korupsi ini, kita semua diingatkan untuk semakin tahu dan menyadari akan bahayanya korupsi. Pasalnya, hingga tahun 2017 ini, korupsi telah merajalela di negeri ini. Sehingga, dampaknya pada masyarakat,” tandas Sodiq kepada wartawan saat menggelar konferensi Pers, di Kantor Sekretariat, Jalan Pemuda No. 88-A (Komplek Pasar Pabelan Lt.2), Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Senin (11/9) siang.

        Ditambahkan, dalam acara tersebut nantinya dengan sistem online. Dalam lomba ini teknik seleksinya akan di lakukan secara online dan untuk peserta yang masuk pada finalis baca dan karya cipta puisi akan ikuti seleksi secara langsung yang akan di selenggarakan di Gedung PIKK - Lopait Kecamatan Tuntang Kabupaten pada 27 Desember 2017 mendatang.

      “Para peserta  lomba yang masuk pada finalis akan ikuti seleksi secara langsung di Gedung PIKK Tuntang (Depan Wisata Rawa Permai). Untuk semua peserta yang meraih juara akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan total Rp 15 Juta,"terangnya.

Lebih lanjut Shodiq menjelaskan, Untuk teknik dan tatacara mendaftar sebagai peserta, bisa buka website resmi kami di www.bpnicijateng.com. Dalam website semua tatacara dan penjelasan serta ketentuan sudah di lampirkan secara lengkap.

"Info lebih lanjut calon para peserta bisa buka di website resmi kami, mulai Rabu 13 September 2017, semua form pendaftaran dan  informasi sudah kami lampirkan,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan