Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Berharap Festival Kuliner Salatiga Digelar Secara Rutin

Redaksi
Senin, 25 September 2017, 01:26 WIB Last Updated 2017-09-24T18:26:19Z
Wawali Salatiga  H Muh Haris kunjungi stand.
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 40 vendor mengikuti Festival Kuliner Salatiga yang digelar di halaman Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu di Jalan Pemuda Salatiga, Kamis - Minggu (21-24/9). Acara ini dibuka langsung Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris.

“Saya memberikan apresiasi atas kegiatan ini yang merupakan sebuah komunitas media sosial Facebook. Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta masyarakat dan ini sangat membantu promosi kota tercinta kita Salatiga,” ujar H Muh Haris, disela kunjungannya ke masing-masing stand.

Ketua Panitia Festival Kuliner Salatiga, Mahfud mengatakan, bahwa festival kuliner Salatiga ini digelar, intinya untuk lebih mengenalkan kuliner Salatiga kepada masyarakat Salatiga dan sekitarnya. Dan harapannya dapat menjadi salah satu daya tarik Kota Salatiga.

“Harapan kami, festival seperti ini akan menjadi daya tarik dan menambah ramai Kota Salatiga. Sajian kuliner dalam festival ini diantaranya sate jamur, bebek bakar, tumpang koyor dan lainnya. Kami gelar juga fashion festival di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Kota Salatiga, pertunjukan reog, tari-tarian, lomba-lomba kuliner,” jelas Mahfud.

Sejumlah pengunjung festival ini mengaku senang, pasalnya berbagai kuliner asli Salatiga ada dalam acara tersebut. Harapannya, festival kuliner seperti ini dapat digelar secara rutin dan melibatkan berbagai kalangan. Kuliner tradisionil pun hendaknya dapat dilibatkan dalam festival ini.

“Yang jelas, kami senang dan bangga dapat menikmati festival kuliner Salatiga ini. Harapan kami, dapat digelar secara rutin dan tempatnya dapat berubah atau tidak melulu di gedung pertemuan. Dapat digelar di komplek Taman Kota atau lainnya,” tandas Retno Sari (35) dan Tri Yunita (30), pengunjung dari Blotongan, Salatiga. ( Heru/M.Nur )

Iklan