Iklan

Iklan

,

Iklan

Idul Adha 1438 H, Yayasan Izzatul Islam Sumbang 13 Hewan Qurban dan Gelar Baksos

Redaksi
Selasa, 05 September 2017, 10:42 WIB Last Updated 2017-09-05T03:42:31Z
Saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat.
Ungaran,harian7.com - Momentun Idul Adha 1438 H tahun ini, Yayasan Izzatul Islam Getasan menyumbangkan 13 hewan qurban ke beberapa desa yang minim hewan qurban di wilayah Kecamatan Getasan. Distribusi dan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari tasyrik terakhir, Senin (4/9). Hewan qurban berupa kambing  yang didistribusikan merupakan sumbangan dari para donatur yang berhasil dihimpun oleh panitia Bakti Sosial Idul Adha.

Ketua Yayasan Izzatul Islam, Insan Abdullah mengatakan bahwa Yayasan Izzatul Islam tidak hanya berkhidmat di dunia pendidikan saja melainkan juga dalam bidang sosial dan dakwah. Minimal dua kali dalam setahun, Yayasan Izzatul Islam menyelenggarakan bakti sosial dan pengajian di desa yang berbeda, yaitu pada momentum Ramadhan dan Idul Adha. Dengan kegiatan ini, ia memohon kepada masyarakat yang menerima manfaat untuk mendoakan Yayasan Izzatul Islam terus berkembang menjadi lebih baik dan terus berkhidmat untuk rakyat.

“Sudah menjadi rutinitas, yayasan yang berdiri sejak tahun 1994 ini mengadakan bakti sosial. Lembaga yang berlokasi di Dusun Pongangan, Desa Samirono  ini telah banyak berkiprah dalam bidang pendidikan, sosial, dan dakwah. Kami mewakili keluarga yayasan memohon doa restu agar bisa istiqomah menebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Insan Abdullah dalam sambutannya pada pengajian dan bakti sosial yang digelar di Dusun Krasak, Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Beberapa dusun yang terpilih tahun ini menjadi tujuan bakti sosial dan pengajian adalah di Dusun Krasak, Dusun Wates, Dusun Kembang, Dusun Kebonpete, Dusun Batur, dan Dusun Blongoran yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Getasan. Selain hewan qurban, Yayasan Izzatul Islam juga memberikan 300 paket sembako gratis kepada masyarakat. Antusiasme warga sangat tinggi terbukti dalam setiap baksos dan pengajian penuh dihadiri oleh warga setempat.(M.Nur/Dwi P)

Iklan