Iklan

Iklan

,

Iklan

Buka Kejuaraan Sepak Takraw, Dandim Canangkan Kodim Sebagai Arena Bermain Rakyat

Redaksi
Minggu, 24 September 2017, 01:27 WIB Last Updated 2017-09-23T18:27:18Z
Kep.Selayar,harian7.com - Kemeriahan detik-detik peringatan Hari TNI-AD tahun 2017 mulai menggema di daratan ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. sejumlah rangkaian kegiatan dihelat jajaran anggota TNI-AD Kodim 1415 Kepulauan Selayar untuk menumbuhkan kedekatan TNI dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut dituangkan jajaran Kodim 1415 Kepulauan Selayar melalui kegiatan kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dengan melibatkan peserta dari dua puluh delapan desa se daratan Kepulauan Selayar.

Kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dibuka secara resmi melalui rangkaian upacara semi militer yang dipimpin langsung oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM selaku inspektur upacara.

Upacara pembukaan kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dihadiri kepala bidang Pembudidayaan Olahraga, Abd. Wahab, S.Sos, yang turut didampingi oleh tim officer BRI Cabang Kepulauan Selayar, para wasit, dan ratusan calon peserta yang akan berlaga memperebutkan piala Dandim Cup.

Rangkaian upacara pembukaan kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup, turut dihadiri oleh jajaran perwira, dan anggota Kodim 1415 Kepulauan Selayar, serta Ketua Persit Chandra Kirana, Novi Yuwono bersama segenap jajaran.

Mengawali rangkaian amanahnya, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono menitipkan harapan agar event kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dapat betul-betul dijadikan sebagai wahana untuk mempererat jalinan tali persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui event kejuaraan ini pula, Yuwono berharap akan lahir cikal-bakal pemain sepak takraw berbakat yang kedepan akan mampu mengangkat citra dan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar di mata dunia International.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM juga berkenan meresmikan dan sekaligus mencanangkan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, sebagai rumah serta arena bermain untuk rakyat.

Usai melakukan pencanangan, Yuwono menitipkan secercah harapan kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk tidak sungkan-sungkan bermain ke kompleks Kodim.

“Selagi arah dan tujuan kegiatannya bertujuan untuk kebaikan, maka sepanjang itu pula, jajaran anggota TNI-AD Kodim 1415 Kepulauan Selayar akan senantiasa terbuka dan membuka diri  untuk masyaraka”, terangnya.

Ucapan terima kasih, disertai penghargaan dan apresiasi disampaikan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos., MM diakhir petikan sambutannya menyiikapi kekompakan dan kerjasama segenap pihak yang telah turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam menyukseskan terselenggaranya event kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup tahun 2017.

Pernyataan ini disampaikan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S. Sos., MM melalui press realease yang dikirimkannya kepada wartawan pada hari Jum’at (23/09) petang.  (fadly syarif)

Iklan