Iklan

Iklan

,

Iklan

 


TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Ditutup

Redaksi
Rabu, 02 Agustus 2017, 22:56 WIB Last Updated 2017-08-02T15:56:15Z
Saat kegiatan TMDD berlangsung beberapa hari yang lalu.
SALATIGA, harian7.com – Penutupan pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2017 Kota Salatiga ditutup langsung oleh Dandim 0714 Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan, Rabu (2/8). Penutupan digelar di Lapangan SMA Negeri 2 Salatiga di Tegalrrejo, Kecamatan Argomulyo.
“Dalam pelaksanaan TMMD ini, kami sangat bersyukur karena pelaksanaannya telah sesuai dengan rencana. TMMD kali ini melaksanakan kegiatan yakni fisik dan nonfisik. Pekerjaan fisik yang digarap adaah mengaspal jalan penghubung Wates RT 04 RW 06 Kelurahan Kumpulrejo dengan Kenteng RT 03 RW 05 Kelurahan Tegalrejo, keduanya masuk wilayah Kecamatan Argomulyo. Jalan penghubung ini memiliki panjang 509 meter dengan lebar jalan 3 meter,” jelas Letkol Kav Asjur Bahasoan.
Selain itu, membuat saluran air sepanjang 381 meter dan lebar 110 centimeter dengan kedalaman 80 Cm. Juga membuatkan jamban warga. Bahkan, kegiatan non fisik diantaranya menggelar penyuluhan kepada masyarakat  yang dilakukan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Salatiga.
Sementara, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris menyatakan, bahwa anggaran yang telah digunakan untuk pelaksanaan TMMD ini mencapai Rp 431 juta. Dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 167,2 juta, APBD Kota Salatiga Rp 260,8 juta, serta sisanya berasal dari hasil swadaya masyarakat.
“Kemanunggalan  TNI dengan masyarakat kiranya dapat selalu terjaga. Harapan kami juga, masyarakat jangan mudah kena hasutan oleh orang dari manapun. Pasalnya, ini akan merusak persatuan dan kesatuan khususnya di Kota Salatiga yang sudah kondusif ini,” tandas H Muh Haris. ( Heru )

Iklan