Iklan

Iklan

,

Iklan

SMPIT Izzatul Islam Sabet Juara Umum Lomba MAPSI

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2017, 22:21 WIB Last Updated 2017-08-24T15:21:42Z
Foto bareng di sela-sela acara.
Ungaran,harian7.com - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Izzatul Islam Getasan keluar sebagai juara umum untuk kali kedua dalam ajang Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Agama Islami (MAPSI), Kamis (24/8) di SMP N 2 Tengaran. Lomba ini diikuti oleh puluhan SMP Negeri dan Swasta yang tergabung di wilayah Sub Sanggar 07 meliputi Kecamatan Getasan, Tengaran, Susukan, dan Kaliwungu.

SMPIT Izzatul Islam keluar sebagai juara umum setelah meraih juara satu pada cabang lomba Khitobah putra dan putri, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra, Kaligrafi Putra, Tartil Putra, dan Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) Putri serta juara dua Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putri ditambah juara 3 adzan. Ini artinya ada enam siswa SMPIT Izzatul Islam yang akan berkompetisi pada Lomba MAPSI di tingkat Kabupaten Semarang pada 7 September 2017 mendatang.

Muniroh, M.Pd., Kepala SMPIT Izzatul Islam menyatakan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. “Kami bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak-anak. Itu semua karena kesungguhan dan keseriusan anak-anak dan bapak ibu guru pembimbing. Kami berharap, di tingkat Kabupaten nanti bisa meraih hasil yang terbaik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Dwi Pujiyanto menuturkan prestasi yang diraih oleh rombongan dari SMPIT Izzatul Islam akan menjadi pemantik motivasi bagi peserta lomba dan peserta didik yang lainnya untuk mengukir prestasinya tertinggi.
“Prestasi yang diraih ini akan menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain terutama bagi kelas 7 dan 8 untuk mengukir prestasi di kompetisi yang lain,” kata Dwi Pujiyanto.

Salah satu siswa yang berhasil mendapat juara satu dari cabang lomba MTQ, Kholid Adnan mengaku senang. “Senang, Pak. Saya akan berusaha dengan sungguh-sungguh lagi agar di tingkat Kabupaten Menang dan lanjut di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” kata Kholid Adnan usai menerima trophy penghargaan.

Kholid Adnan merupakan siswa kelas 7 yang berbakat di bidang seni baca Al-Qur’an. Senin besok (28/8), ia akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi dalam ajang Pentas Pendidikan Agama dan Seni Islam (PAIS) di Donohudan, Boyolali.(M.Nur)

Iklan