Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sikat Belasan Pakaian di Mall Ramayana, Seorang DC Asal Jakarta Diringkus Polisi

Redaksi
Selasa, 08 Agustus 2017, 22:24 WIB Last Updated 2017-08-08T15:24:23Z
Pelaku pencurian saat diamankan petugas Polsek Sidorejo.
SALATIGA, harian7.com – Mukti Adam (42) yang kesehariannya menjadi debc colletor (DC) di Jakarta, yang juga warga Kampung Cipondo, Kali Deres, Jakarta ditangkap basah telah melakukan pencurian belasan pakaian di Mall Ramayana, Senin (7/8) sekitar pukul 118.30 wib. Usai mencuri, pelaku berhasil ditangkap di depan Mall Ramayana saat akan kabur. Kini, pelaku meringkuk di sel tahanan Polsek Sidorejo.
Informasi yang dihimpun, pelaku berhasil ditangkap saat mau meninggalkan mall Ramayana oleh petugas keamanan mall tersebut. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan sebanyak 13 potong baju lengan pendek yang dimasukkan dalam baju yang dipakainya.
“Setelah pelaku berhasil kami tangkap dan barang bukti pakaian langsung diamankan sebagai barang bukti. Kami langsung lapor ke Polsek Sidorejo. Pelaku ternyata melakukan aksinya bersama Yanti, yang kini berhasil kabur. Yanti bertugas selaku pengawas keadaan mall dan eksekutornya adalah Mukti,” terang petugas keamanan Mall Ramayana yang enggan disebutkan namanya, Selasa (8/8).
Pengakuan pelaku, bahwa saat melakukan pencurian bersama dengan Yanti, namun setelah dirinya tertangkap ternyata Yanti langsung melarikan diri. Pelaku datang dari Jakarta ke Salatiga juga karena urusan kendaraan. Nekat mencuri pakaian, karena kehabisan bekal saat akan balik ke Jakarta. Untuk mendapatkan uang, akhirnya melakukan pencurian pakaian di Mall Ramayana.
“Betul mas, kami telah menangkap pelaku pencurian belasan pakaian di Mall Ramayana Salatiga. Kepada petugas, pelaku mengaku sebagai debt collector (DC) dari Jakarta dan saat melakukan pencurian bersama Yanti, yang kini juga kabur,” tandas AKP Jumaeri SH. ( Heru/M.Nur )

Iklan