Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Seluruh Sekdes di Kabupaten Semarang Ikuti Bimtek Pengelolaan Dana Desa

Redaksi
Rabu, 23 Agustus 2017, 23:52 WIB Last Updated 2017-08-23T16:52:22Z
Ilustrasi.
UNGARAN, harian7.com – Para Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru mengikuti bimbingan teknis (Bintek) yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang. Bimtek ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kapasitas Sekdes yang baru dalam melakukan pengelolaan dana desa. Demikian diungkapkan Yoseph Bambang Trihardjono di Kantor Dispermasdes, Rabu (23/8).
“Peserta Bimtek sengaja diberikan pembekalan secara teknis terkait
penyelenggaraan pemerintahan. Materi tersebut dinilainya masih sangat penting dalam pengelolaan keuangan desa dan pejabat verifikator. Selain itu, untuk memperlancar tugasnya sebagai Sekdes. Kedepan para Sekdes harus benar-benar paham pada pengelolaan keuangan desa, administrasi serta ketatausahaan perkantoran, sehingga dapat bekerja secara profesional,” jelas Yoseph " sambungnya.
Selain itu, harus mematuhi regulasi yang berlaku sekarang ini khususnya terkait dana desa. Harapannya tidak ada ada penyimpangan ataupun  melanggar hukum. Juga, perangat desa tidak akan mengambil langkah diluar ketentuan dan aturan yang berlaku. ( Heru )

Iklan