Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Orang Ikuti Kirab Budaya Sapta Hargo Dengan Tema "Kopeng Kirab budaya Ganteng 2017"

Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2017, 09:04 WIB Last Updated 2017-08-27T02:04:04Z
Ungaran,harian7.com - Tak kurang dari 4 ribu orang ikuti acara kirap budaya Sapta Hargo dengan mengangkat tema "Kopeng Kirap Budaya Ganteng 2017", di Lapangan Kridosono, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten  Semarang, Sabtu (26/8) kemarin. Acara ini di gelar bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para generasi muda tentang sejarah Kopeng  dan menumbuhkan kecintaan pada budaya tradisional.

Dalam acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Semarang  Ngesti Nugroho,Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Semarang Partono, Camat Getasan  Gustomo Hartanto,Lettu Inf Hermanus Danramil Getasan,Kapolsek Getasan,Kepala Desa Se-Kecamatan Getasan dan Tokoh agama sertaTokoh Masyarakat setempat.

Kirab Budaya Kopeng Ganteng 2017 yang di lepas oleh Camat Getasan dengan route Start Lapangan Kridosono - Taman wisata Kopeng - Sidomukti - Kopeng - Dukuh Finish Lapangan Kridosono,Persembahan tarian gambyong massal yang di peragakan oleh 140 orang dari perwakilan dari tiap tiap Dusun.

" Kirab Sapto Hargo Budaya Kopeng Ganteng 2017 ini merupakan kirab yang pertama dan di gagas untuk memajukan seni dan budaya agar Desa Kopeng lebih di kenal yang sebenarnya memiliki ragam budaya," tutur Agus Surolawe  ketua Panitia, kepada harian7.com.

Harapan panitia dengan di gelarnya kirab budaya kedepan  bisa menjadi wahana pendidikan dan penyemangat bagi warga masyarakat yang lain untuk lebih menghormati nilai nilai yang luhur.

"Harapan kami kirab budaya ini digelar agar masyarakat lebih mengenal budaya peninggalan leluhur,"jelasnya.

Dalam sambutanya wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho mengatakan, Ia sangat mengapreasi atas di gelarnya kegiatan ini dan sepanjang waktu baru pertama kali ini diadakan di Desa Kopeng. Dengan adanya  acara Sapto Hargo Budaya Kopeng Ganteng 2017 dalam rangka Melestarikan  Kesenian dan Kebudayaan Kopeng, semoga kedepan diharapkan dapat berkontribusi terhadap pelestarian budaya dan kemajuan bangsa.

"Saya selaku Wakil Bupati Kabupaten Semarang  menyampaikan bahwa acara Sapto Hartono Ganteng 2017 adalah “Muda Kreatif Berbudaya”. Tema tersebut dimaksudkan sebagai stimulus bagi generasi muda khususnya untuk selalu mencintai budayanya sendiri dan mempunyai keberanian untuk berkreasi dan berbudaya,"ungkap Ngesti.(Andi Kusuma)

Iklan