Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Salatiga Gelar Lokakarya SDGs Dalam Mewujudkan Smart City

Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2017, 16:20 WIB Last Updated 2017-08-31T09:20:15Z
Nara sumber dalam lokakarya.
SALATIGA, harian7.com – Pemkot Salatiga menggelar lokakarya peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, dengan penyampaian materi arti penting Sustainable Development Goals (SDGs) serta sebagai salah satu upaya mewujudkan kota cerdas (Smart City). Lokakarya ini digelar di Ruang Kaloka, Gedung Setda, kemarin dan dibuka Walikota Salatiga, Yuliyanto.
Nara sumber yang dihadirkan adalah Rini Rachmawati (Dosen Program Studi Pembangunan Wilayah Fakultas Geografi UGM Jogjakarta) dan Fakruroji (Asisten Administrasi dan Umum Setda Kota Salatiga). Sebagai moderator, Daru Purnomo (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Komunikasi/Fiskom UKSW Salatiga).
“Dengan lokakarya ini, kedepan dapat dijadikan sebagai sarana pembahasan isu-isu strategis Kota Salatiga yang kemudian dapat mendukung penyusunan RPJMD Kota Salatiga tahun 2017-2022. Yaitu Penataan Wajah Kota, pemahaman terhadap SDGs menjadi salah satu elemen penting, mengingat salah satu tujuan SDGs pada poin ke-11 yakni membuat kota dan pemukiman penduduk yang inklusif, aman, tangguh, dan berkelanjutan,” jelas Yuliyanto.
Kabag Organisasi Setda Kota Salatiga, Hartoyo mengatakan, bahwa lokakarya ini diikuti 90 peserta dari berbagai unsure. Diantaranya, Kepala OPD hingga Kepala UPTD, perwakilan akademisi, komunitas lokal, tokoh masyarakat maupun pelaku usaha.
“Harapannya, dari lokakarya ini akan ditindaklanjuti dengan upaya sinergis dalam mengembangkan inovasi maupun memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah dengan stakeholder,” tandasnya. (Heru/M.Nur)

Iklan