Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pemdes Asinan Rencanakan Susun Perdes Untuk Capai Progam Yang Maksimal.

Redaksi
Jumat, 25 Agustus 2017, 16:20 WIB Last Updated 2017-08-25T11:27:26Z
Kepala Desa (Kades) Asinan Lilik Argolukito.
Ungaran,harian7.com - Pemerintah Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, dalam waktu dekat berencana akan susun perdes tentang pemetaan wilayah. Hal itu bertujuan untuk memperjelas pencapaian progam dan pengalokasian anggaran agar bisa tepat sasaran dan bermanfaat. Demikian di ungkapkan Kepala Desa (Kades) Asinan Lilik Argolukito kepada harian7.com baru baru ini saat di temui di kediamanya.

"Rencana penyusunan perdes tentang pemetaan wilayah, dengan
tujuan untuk memperjelas pencapaian progam serta agar pengalokasian anggaran bisa tepat sasaran dan bermanfaat,"terang lilik.

Lebih lanjut ia (Lilik Argolukito) menjelaskan, Selain untuk memperjelas pencapain progam, penyusunan Perdes juga untuk memperjelas pencapain progam, semisal pengebangan wisata, aspirasi tentang pertanian , peternakan dan  Pendidikan.

"Setelah tersusun Perdesnya baru mulai berbenah untuk pengembangan wisata dan aspirasi tentang pertanian. Selain itu kita juga akan manfaatkan  lokasi 'bondo deso' yang selama ini mangkrak untuk di fungsikan sebagai tempat pelayanan/kegiatan publik,"ungkapnya.

Selain itu  pemerintah desa juga  akan manfaatkan potensi alam, seperti pemancingan dan sewa perahu. Untuk rencananya ada pengelolaan yang nantinya butuh sosialisasi terhadap masyarakat. Selain itu juga akan mengelola potensi wisata desa untuk memajukan ekonomi sehingga dapat meningkatkan PAD.

"Untuk mengembangkan wisata desa, rencananya akan membuat embung pertanian dan spot selvi yang nantinya akan di kasih gasebo dan untuk pengelolaannya akan bekerja sama dengan pok darwis Desa Asinan yang telah mendapat pembimbingan oleh UNIMUS,"pungkasnya.(M.Nur/Shodiq)

Iklan