Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Meriahkan HUT RI ke 72, Warga Desa Gedangan Ikuti Lomba Mancing

Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2017, 21:03 WIB Last Updated 2017-08-27T14:03:29Z
Ratusan warga saat mengikuti lomba mancing.
Ungaran,harian7.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, ratusan warga Dusun Padaan, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, menggelar lomba memancing ikan bersama di Sungai Jurug desa setempat, dengan tema "Sungaiku Bersih Sungaiku Sehat", Minggu (27/8).
Lomba memancing tersebut dibuka oleh Kepala Desa Gedangan Daroji, sebagai di mulainya lomba ditandai dengan tumpengan dan diikuti kurang lebih 250 orang peserta.

Kepala Desa Gedangan Daroji saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, Lomba mancing ini di ikuti warga Desa Gedangan dan luar Gedangan dan di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 serta sebagai seremonial sosialisasi untuk  mengembalikan sungai yang bersih dan sehat.
"Acara ini di adakan dalam rangkan merayakan HUT RI ke 72 dan sekaligus mengajak masyarakat agar membudayakan untuk tidak membuang sampah dan limbah limbah serta kontoran tdk di sungai,"terang Daroji.

Lebih lanjut Daroji berharap, Menjaga kebersihan sungai tidak hanya pada saat lomba mancing saja. Tapi di mohon kedepanya untuk lebih peduli akan pelestarian bantaran sungai yang bersih, sehat dan indah.

" Dengan di adakannya acara ini yang menghimbau kepada masyarakat di bantaran sungai di atasnya Candran  hingga naik ke Kota Salatiga untuk jangan membuang sampah dan limbah di sungai secara sembarangan, karena jika buang sampah masih sembarangan tentunya dampaknya di hulu sungai. Selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan kegiatan positif,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan