Iklan

Iklan

,

Iklan

Meriahkan HUT RI ke 72, Warga Asabri Gelar Tasyakuran

Redaksi
Jumat, 18 Agustus 2017, 23:05 WIB Last Updated 2017-08-18T16:12:40Z
Ketua RT 04 Sri Waluyo (Baju Putih) saat menyerahkan tumpeng kepada salah satu warga yang lahir di Bulan Agustus.
Salatiga, harian7.com - Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, warga Perumahan Asabri RT 04 RW 08,Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga terus menjaga tradisi berupa acara tasyakuran. Selain mengucap syukur atas kemerdekaan yang sudah diraih oleh Bangsa Indonesia, kegiatan tersebut juga dilakukan agar kerukunan antar warga tetap terjalin diantara seluruh warga.

Dalam acara tersebut di buka dengan potong tumpeng oleh ketua RT yang selanjutnya di serahkan kepada salah satu warga yang tanggal lahirnya di bulan Agustus. Selain itu, acara di meriahkan dengan aneka tari oleh karang taruna setempat.
Warga joget bareng.

Ketua RT 04 , Sri Waluyo mengatakan, selain diikuti oleh seluruh warga di lingkungannya, kegiatan tasyakuran itu juga dihadiri oleh warga lain yang kebetulan tinggal di RT tersebut.

“Tujuannya agar terus tercipta kerukunan antar warga,” ujarnya kepada harian7.com di sela-sela acara, Jumat (18/08) malam.

Sri Waluyo menambahkan, meski hanya berupa acara sederhana, namun kegiatan tasyakuran itu memiliki makna yang luar biasa.

“Ini semuanya hasil swadaya warga. Kita bersyukur bahwa Indonesia telah merdeka, dan harapannya kita tetap hidup dengan tenteram, serta warga terus menjaga kerukunan,” imbuhnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta beberapa lagu-lagu bertema kemerdekaan, yang tujuannya untuk terus memupuk rasa cinta tanah air bagi warga.(M.Nur)

Iklan