Iklan

Iklan

,

Iklan

Mengintip Dapur RM "Bale Raos" Salatiga, Layani Acara Hajatan

Redaksi
Jumat, 11 Agustus 2017, 23:21 WIB Last Updated 2017-08-11T16:36:12Z

Salatiga,harian7.com - Bangunan rumah makan (RM) Joglo ‘Bale Raos’ yang berada di daerah jalur lingkar selatan (JLS) Salatiga, nampak paling menonjol dibandingkan dengan bangunan lain. RM Joglo Balai Raos berada di daerah JLS Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Bahkan, sejak beberapa bulan ini, di halaman depan rumah makan tersebut, terpampang beberapa bangunan kecil berbentuk joglo. Hal ini menambah keunikan akan bangunan rumah makan berlantai dua itu.
Pemilik rumah makan, Drs H Sri Mulyono SH MH mengaku, lahan untuk membangun rumah makan bercorak joglo dan berlantai dua itu, seluas kurang lebih 600 meter persegi. Bangunan rumah makan yang dapat menampung kurang lebih 500 pengunjung itu, juga tersedia ruang pertemuan atau meeting, mushala maupun free hot spot. Selain itu, tempat parkir juga luas.

“Rumah makan ini, kami buka mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 21.00 wib. Special menu utama kami adalah Sayur Lodeh dan Nasi Gandul, selain aneka masakan Jawa, Chinnes Food maupun Western Food. Para pengunjung saat menikmati masakan (makanan) di rumah makan Bale Raos ini, tidak akan mudah jenuh atau bosan. Pasalnya, didukung oleh pemandangan luar dengan panorama alam persawahan maupun nuansa asli Jawa,” terang Mulyono, yang juga berprofesi sebagai pengacara kepada harian7.com, Jumat (11/11) siang.

Mulyono menambahkan, Rumah Makan Joglo Bale Raos juga melayani pelanggan yang ingin menyelenggarakan hajatan "mantu", arisan, rapat kantor dan acara lainya.

"Untuk acara hajatan ataupun pertemuan, bisa booking tempat. Dan untuk tarifnya paket atau tergantung pesanan,"terang H Mulyono.

Sementara, Puji Lestari warga Ampel pelanggan RM Bale Raos  yang sedang melaksanakan hajatan saudaranya saat ditemui harian7.com di sela sela acara mengatakan, Ia dan keluarga besarnya memilih RM Joglo Bale Raos untuk melangsungkan acara pernikahan, selain paket harganya murah, juga karena pelayanan dan tempatnya sangat nyaman serta interiornya bernuansa "jawani" dengan di warnai ukir ala tempo dulu.

"Saya memilih tempat ini, selain nyaman juga pelayanannya baik dan ramah. Di tambah area parkirnya luas serta masakan disini enak banget,"tuturnya.

Ayo buruan kalau berkunjung ke Kota Salatiga jangan lupa mampir ya? Untuk mencicipi aneka menu ditempat ini tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Untuk harganya dijamin bersahabat, selain itu tempat ini cocok lho.. buat nongkrong, karena disini juga disediakan free hot spot . Selain itu di tempat ini juga melayani paket untuk acara hajatan nikahan serta acara lainya. (M.Nur)

Iklan