Iklan

Iklan

,

Iklan

Material SIM Habis, Pelayanan Perpanjangan SIM Malam Minggu Sementara Waktu di Tiadakan.

Redaksi
Jumat, 04 Agustus 2017, 20:23 WIB Last Updated 2017-08-04T13:27:45Z
Petugas Satlantas saat melayani pemohon SIM.
Salatiga,harian7.com - Pelayanan permohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) roda dua (R2) dan roda empat (R4) di Satlantas Polres Salatiga terkendala. Pembuat SIM R2 dan R3 belum bisa langsung menerima SIM asli.Lantaran, material bahan baku pembuatan SIM di Satlantas Polres Salatiga sedang kosong. Karena terjadi keterlambatan distribusi bahan baku dari Korlantas Mabes Polri ke Polda Jateng dan ke Polres Salatiga. Itu terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini.

Solusinya, Satlantas Polres Salatiga menerbitkan surat pengganti bagi pemohon SIM R2 dan R4 yang telah lulus atau berhasil melaksanakan ujian. Surat pengganti tersebut dapat digunakan sebagai manamestinya SIM asli. Demikian penjelasan disampaikan Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Tri Wahyuningsih melalui Baur SIM, Aiptu Yudi Setyawan SH, kepada harian7.com Jumat (4/8) siang.

"Material bahan baku SIM sudah habis sejak beberapa waktu lalu. Kekosongan material bahan baku SIM tidak hanya di Satlantas Salatiga, tetapi juga terjadi di beberapa daerah lain,” kata Yudi.

Sebagai pengganti diterbitkan selembar kertas, yang tertulis identitas pemohon sebagaimana SIM asli, dan surat keterangan pengambilaN SIM asli jika sudah diterbitkan.

"Yang jelas, surat keterangan SIM sementara itu akan digantikan dengan SIM yang sebenarnya jika material sudah datang,"jelas Yudi.

Lebih lanjut Yudi menambahkan, Sehubungan atas keterlambatan stok material SIM dari korlantas Polri, maka kami beritahukan bahwa pelayanan perpanjangan SIM pada malam Minggu sementara waktu di tiadakan sampai material   SIM datang dan memadai.

"Untuk sementara waktu pelayanan perpanjangan SIM pada malam Minggu sementara waktu di tiadakan terlebih dahulu hingga material datang,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan