Iklan

Iklan

,

Iklan

 


“Mancing Bareng” Warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas Berlangsung Meriah

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2017, 01:40 WIB Last Updated 2017-08-23T18:40:07Z
Warga Kupang Rengas saat mancing lele dalam rangka agustusan 2017.
AMBARAWA, harian7.com – Ratusan warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang mengikuti kegiatan “Mancing Bareng”, yang digelar di saluran irigasi di Kupang Rengas, Minggu (20/8). Selain mincing bareng, digelar pula lomba voli sawah (pertandingan berlangsung ditengah sawah yang dipenuhi air. Mancing bareng ini disediakan berbagai doorprice, diantaranya kipas angin, setrika, jam dinding, ayam, bebek, menthok. Selain itu, makan gratis steak maupun voucer pulsa.
          Ketua RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Sujudi menyatakan, bahwa acara mancing bareng lele ini secara rutin digelar setiap tahun pada bulan Agustus dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat RT. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatan satu pancing. Bagi warga yang mendapatkan lele yang paling besar dengan tanda pita merah putih berhak mendapatkan doorprice utama.
          “Mancing bareng ini kita gelar setiap bulan Agustus dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI. Untuk tahun 2017 ini, sebelum mincing diawali dengan dengan lomba voli sawah yang para peserta harus mau belepotan masuk sawah untuk bertanding voli bola plastik. Yang jelas, Mancing Bareng ini telah menjadi “icon” peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kupang REngas, dan seluruh warga memberikan dukungannya,” terang Sujudi, yang juga salah satu Kepala SD  di daerah Tuntang, Kabupaten Semarang kepada harian7.com, kemarin.  
          Sementara, beberapa warga mengaku bahwa dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kupang Rengas ini jika tanpa ada acara mincing bareng ini, rasanya kurang ramai dan ada yang ganjil. Setiap tahun di bulan Agustus, dipastikan ada mincing bareng lele dengan cara membendung saluran irigasi kurang lebih sepanjang 20 meter.
          “Tanpa ada Mancing Bareng dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI di KUpang Rengas ini, rasanya kuurang ramai. Pasalnya, seluruh warga mendukungnya. Ikan yang dipancing khusus Lele dan yang ditebarkan sebanyak 2 kwintal hingga 3 kwintal. Untuk doorprice, sebagian besar merupakan sumbangan warga dan panitia hanya menyediakan sebagian kecil saja,” tandas Suwarno, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 72 tingkat RT 01 RW 01 Kupang Rengas. ( Heru/M.Nur )

Iklan