Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Lomba Dayung di Rawa Pening (Desa Asinan), Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke72.

Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2017, 15:11 WIB Last Updated 2017-08-27T08:11:27Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke72, di Dusun Semurup, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang,  Minggu (27/8) digelar barbagai lomba, di antaranya lomba dayung,titian bambu,memasukkan pensil dalam botol di atas perahu,cantol caping di atas perahu dan memakai celana di atas perahu serta parade perahu hias.

Para peserta berlomba lomba unjuk kebolehan untuk memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dari Panitia serta sponsor.
Khusus untuk lomba Titian bambu peserta di uji ketangkasan menjaga keseimbangan untuk mengambil kantong hadiah yang di gantung, untuk gantungan makin di ujung bambu merupakan kantong hadiah utama.

Semua peserta lomba yang di adakan di dusun semurup ini di wajibkan  bisa berenang serta berusia minimal 7 tahun ke atas untuk tingkat anak-anak serta untuk peserta lomba dewasa usia tidak di batasi di semua jenis cabang perlombaan tersebut.

Berkat kerjasama Karang Taruna Bina Remaja Bersatu Dusun Semurup dengan Tema Bersama kita bekerja bersatu kita berkarya untuk Indonesia Jaya,  acara ini rutin di adakan sebagai Tradisi even tahunan juga sebagai salah satu daya tarik desa wisata di rawa pening khususnya Desa Asinan Visit Ekowisata.

"Acara lomba ini rutin kita adakan setahun sekali dalam rangka menyambut HUT RI ke72 juga menjadi salah satu kebanggaan dusun Semurup serta Karang Taruna Bina remaja bersatu juga untuk menguri -uri Tradisi dan budaya khas dusun Semurup serta Rawa Pening dan Juga sesuai dengan motto dari Pemerintah Bekerja untuk berkarya di mana generasi muda di butuhkan kinerja,kreatifas serta karyanya yang terbaik ," Tutur Debby Nadila Pramesti salah satu panitia acara, kepada harian7.com.

Selama acara berlangsung sangat meriah dan sering mengundang gelak tawa dari penonton khususnya pada lomba titian bambu dan cantol caping (mengaitkan caping ) di atas perahu.(Andi Kusuma)

Iklan