Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Meriahkan HUT RI ke 72, Warga Sraten Gelar Lomba Mancing dan Bersih-Bersih Sungai

Redaksi
Rabu, 23 Agustus 2017, 23:23 WIB Last Updated 2017-08-23T16:34:37Z
Kepala Desa Sraten Rochmat (Kaos putih) saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mancing.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Ratusan warga Desa Sraten ikuti lomba mancing di Sungai Sraten, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (20/8) kemarin.

Para peserta mancing mania saling unjuk kebolehan untuk memperebutkan aneka hadiah yang telah di sediakan.

Kepala Desa Sraten Rochmat saat di konfirmasi harian7.com, Rabu (23/8) mengatakan, Selain untuk memeriahkan HUT RI ke 72, lomba mancing di adakan sekaligus untuk membersihkan sungai Sraten. Karena kedepanya sungai Sraten sebagai sungai bebas dari sampah serta bab.

"Alhamdulillah, lomba berlangsung dengan aman dan tertib, dalam lomba ini kami sediakan berbagai hadiah, berupa TV, Kompor, VCD dan Kipas angin. Selanjutnya se usai mancing dan pembagian hadiah para peserta lomba (warga Sraten) "nyemplung" bareng ke sungai,"terang Rochmat.

Lebih lanjut Rochmat berharap, Kedepannya
sungai Sraten menjadi sungai yang bersih dan bebas dari sampah, sehingga nyaman untuk  bermain.

"Dengan sungai  yang bersih, untuk mewujudkan target Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan  Dinas Kesehatan. Harapan kami kedepan Desa Sraten di jadikan desa pro iklim.  Jadi kami harapkan untuk masyarakat tidak membuang sampah atau limbah apapun di sungai,"pungkasnya. (M.Nur/Shodiq)

Iklan