Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gardu Induk PLN di Kendal Nyaris Terbakar

Redaksi
Minggu, 27 Agustus 2017, 08:38 WIB Last Updated 2017-08-27T01:38:25Z
Ilustrasi.
KENDAL, harian7.com – Ilalang yang terbakar akibat cuaca panas, nyaris membakar Gardu Induk PLN Kendal dan gardu milik PT Asia Pasific Fiber (APF), Sabtu (26/8) siang. Bahkan, karena angin yang kencang itu, api merambat kencang pula. Melihat api mulai membesar, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari PT APF dan mobil pemadam kebakaran Kabupaten Kendal langsung memadamkan api sebelum api merembet dan membakar gardu induk PLN tersebut.
Ferokha, salah seorang Satpam Gardu Induk PLN Kendal mengatakan, dirinya melihat api yang membesar begitu cepatnya. Ini karena angin kencang yang meniup. Beruntung, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari PT APF dating dan langsung melakukan pemadaman.
Sementara itu, Kepala PLN Cabang Kendal, Allaudin menyatakan, bahwa api mulai membesar setelah terkena tiupan angin kencang, yang berada  di dekat gardu milik PT Polysindo itu. Api langsung merambat ke arah Gardu Induk PLN Kendal. Petugas yang sigap akhirnya berhasil memedamkan api sebelum menyambar gardu induk PLN itu.
“Beruntung, sejumlah petugas dengan sigap memadamkan api yang telah merembet hingga Gardu Induk PLN Kendal. Api semakin membesar diduga karena tiupan angin kencang yang terjadi pada Sabtu siang ini,” tandas Allaudin. (Dyant / Heru)

Iklan