Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Unit Armada Mobil Damkar, Padamkan Api di Dermaga Rauf Rahman

Redaksi
Jumat, 11 Agustus 2017, 15:30 WIB Last Updated 2017-08-11T08:30:43Z
Kep.Selayar,harian7.com - Suasana siang kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan mendadak riuh oleh suara sirine dua unit armada mobil pemadam kebakaran yang diluncurkan dari Kantor Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) menuju arah selatan Jl. Jend. Sudirman.

Dua unit armada pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang bersumber dari tumpukan sampah kriman di pesisir sebelah barat Dermaga Rauf Rahman, Benteng.  Kobaran api berhasil diredam dalam sepuluh menit sebelum api meluas dan memicu potensi kebakaran yang lebih besar.

Api berhasil dikuasai berkat kesigapan puluhan personil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke TKP pada hari Jum’at (11/08) siang, beberapa saat setelah shalat Jum’at. Suara sirine armada pemadam kebakaran, sontak menjadi perhatian warga yang berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian.

Dua orang personil Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Kepulauan Selayar ikut diterjunkan ke lokasi untuk membantu percepatan informasi dan komunikasi dari tempat kejadian peristiwa. (TKP).

Personil ORARI lokal Kepulauan Selayar meluncur ke TKP, usai mendengar informasi melalui frekuensi 145.230. (fadly syarif)

Iklan