Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Akibat Kebocoran Gas, Bengkel dan Bus Terbakar

Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2017, 18:59 WIB Last Updated 2017-08-30T11:59:55Z
Ungaran,harian7.com - Kebakaran terjadi di Gedung Kuno PHB , garasi Bus Trans di jalan Diponegoro,  Rabu (30/8) pagi sekira pukul 10.00 WIB. Akibatnya sebuah bengkel dan Bus yang sedang perbaikan nyaris ludes terbakar.

Kapolsek Ungaran Kompol M.Aslam mengatakan, Di duga kebakaran disebabkan adanya kebocoran pada gas pada  las yang berada di samping bus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di perkirakan mencapai Rp 180 juta. Selang 30 menit api berhasil di padamkan berkat kerjasama karyawan dan masyarakat sekitar dan dibantu dua unit Damkar Kabupaten Semarang.

"Bus Wahana asal semarang ini dalam masa Rehab atau perbaikan dan titik api di perkirakan dari alat las yang menyambar cat dan bahan mudah terbakar di sekitar lokasi,untuk kerugian material sekitar 180 juta menurut perkiraan pemilik bus warga kota Semarang,api bisa di padamkan sekitar 30 menit kemudian berkat kerjasama warga sekitar di bantu Damkar kabupaten Semarang ,"Ungkap Kompol M.Aslam kepada harian7.com.

Menurut keterangan Budiono warga Tanah Putih Semarang, sopir BRT  yang pada saat kejadian berada di lokasi mengatakan, Titik api muncul dari arah barat (bengkel) dan dengan cepat membesar.

"Tadi itu titik api terlihat dari barat dan proses pengerjaan belum di mulai dan baru persiapan, namun tau-tau api sudah membesar. Melihat itu kita bergegas memadamkan api serta menyelamatkan armada lain yang parkir di sekitar lokasi serta menghubungi petugas Polsek Ungaran dan Pemadam Kebakaran ," tutur Budiono kepada harian7.com. (Andi Kusuma)

Iklan