Iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Rangka HUT RI ke 72, SD IT Gelar Parade Lomba Agustusan

Redaksi
Sabtu, 12 Agustus 2017, 19:55 WIB Last Updated 2017-08-13T08:55:35Z
Ungaran,harian7.com  - Dalam rangka turut menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan 72 tahun Indonesia Merdeka, SDIT Cahaya Ummat menggelar Parade Lomba Agustusan dilingkungan sekolah dengan melibatkan seluruh siswa kelas I hingga kelas VI.Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Rabu - Kamis ( 09 - 10 Agustus 2017 ).

Berbagai macam lomba disiapkan SDIT Cahaya Ummat,  diantaranya Lomba Balap Karung Helm, Balap Bakiak, Mengigit Coin, membawa KELERENG, tarik tambang, dll

Suasana nampak meriah dimana para siswa saling bersorak sorai memberikan dukungan kepada teman teman mereka yang sedang berlomba.

Lomba - lomba yang kami adakan kita kondisikan yang mudah dan aman bagi anak-anak, Salah satunya lomba Mengigit Coin, kalau biasanya semangka tempat coin ditancapkan dilumuri oli,  maka disini kami ganti dengan coklat " tutur Suhermawan salah seorang Guru pengajar di SDIT Cahaya Ummat.


Sementara itu bidang kesiswaan SDIT Cahaya Ummat,  Miftachul Saifuddin, S.Pd.I menegaskan bahwa


"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Kesiswaan setiap bulan Agustus. Berbagai kegiatan lomba yang kami adakan ini merupakan salah satu bentuk penanaman semangat Nasionalisme sejak dini pada para siswa " tegasnya.


Yang jelas semangat Nasionalisme tersebut bisa terbangun dengan kegiatan yang membuat anak-anak senang dan gembira " imbuhnya.


Kepala Sekolah SD IT Cahaya Ummat,  Al Munawaroh, S.Pd.I menjelaskan bahwa untuk mensukseskan program Kesiswaan tersebut,  kegiatan KBM selama dua hari dititipkan.


Kegiatan Belajar mengajar selama dua hari pelaksanaan lomba, kami tiadakan supaya para Guru dan para siswa bisa fokus untuk mensukseskan kegiatan lomba " jelasnya.(M.Nur/Yul)

Iklan