Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bupati Semarang, Buka Acara Panen Raya Kopi dan Pengenalan Obyek Wisata Lereng Kelir .

Redaksi
Rabu, 09 Agustus 2017, 15:04 WIB Last Updated 2017-08-09T08:04:55Z
Bupati Semarang Mundjirin, saat memotong tumpeng.
Ungaran,harian7.com - Sebagai bentuk ucapan rasa syukur, warga Dusun Gertas menggelar acara tasyakuran dalam rangka panen raya kopi serta pengenalan obyek wisata Puncak Lereng Kelir, di Dusun Gertas, Desa Brongkol, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Rabu (9/8).

Dusun Gertas sendiri tercatat penduduknya  berjumlah 719 jiwa dan 215 KK, yang terbagi 5 RT dan mayoritas warganya petani kopi. Dengan lahan seluas 200 Hektar, warga dengan tekun menggarap lahan tersebut di tanam kopi. Setiap hektarnya berkapasitas  1600 pohon, dan setiap pohonya menghasilkan satu kilogram kopi setiap tahunya.

Dalam acara ini, di buka oleh Bupati Semarang Mundjirin, dengan ditandai pemotongan tumpeng serta melakukan petik buah kopi di salah satu kebun milik warga sekitar dan di lanjutkan dengan makan bersama warga dari nasi tumpeng yang di gelar di atas daun pisang.

Dalam sambutanya Bupati Semarang menyampaikan, Masyarakat Dusun Gertas dan Kepala Desa  Brongkol   untuk selalu menjaga mutu dari kopi yang ada di sini. Mengingat saat ini, masa persaingan bisnis yang sangat ketat. Untuk mewujudkan itu, kita dari perwakilan pemerintah Kabupaten Semarang membantu dengan memberikan bibit kopi dan membantu pemasaran dengan cara mengadakan pameran-pameran, baik tingkat nasional maupun Internasional.

"Saya berharap masyarakat tetap bisa menjaga kualitas kopi, agar tidak kalah bersaing, mengingat persaingan bisnis saat ini begitu ketat,"tutur Mundjirin kepada wartawan di sela sela acara.

Lebih lanjut Mundjirin menambahkan, Agar tidak kalah bersaing, saat ini juga di sediakan cluster untuk promosi, namun yang terpenting adalah selalu menjaga mutu, sehingga kedepan bisa lebih baik.
"Yang terpenting adalah menjaga kualitas mutu, sehingga banyak peminat dan kedepan dapat menciptakan lapangan kerja, Mengingat  disini juga ada tempat wisata, Jadi kita ndak perlu jauh-jauh ke Dieng kalau ingin melihat matahari terbenam dan terbit. Karena di sini juga ada dan kedepannya akan kita jadikan salah satu destinasi wisata andalan  yang ada ada di Kabupaten Semarang ," tambah Mundjirin.

Acara ini, selain di hadiri oleh Bupati Semarang beserta jajarannya juga turut dihadiri Camat Jambu Muhamad Eko Sukarno beserta jajarannya, Kapolsek,Danramil Jambu, juga Kades Brongkol Heru Sandhora beserta jajarannya dan masyarakat Dusun Gertas.
Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, serta turut di hibur dengan kesenian tradisional Soreng dan Nadrak yang sudah langka dan hampir punah di kabupaten semarang dan hiburan solo organ. (Andi Kusuma)

Editor : Shodiq

Iklan