Iklan

Iklan

,

Iklan

Antisipasi Liburan Panjang Idul Adha 1438 H, Polres Semarang Gelar Pasukan

Redaksi
Kamis, 31 Agustus 2017, 15:13 WIB Last Updated 2017-08-31T08:18:35Z
Ungaran,harian7.com - Jajaran Polres Semarang menyiapkan skema pengamanan jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, 1 September 2017. Apel pasukan digelar Kamis (31/8)  pagi  di halaman Mapolres Semarang.

Kapolres Semarang, AKBP V Thirdy Hadmiarso memimpin apel yang diikuti oleh sebanyak 670 personil anggota Polri dan dibantu oleh dinas terkait.

Saat Apel Gelar Pasukan AKBP V Thirdy mengatakan, Bahwa pada libur panjang Hari Raya Idhul Adha akan banyak digunakan warga untuk liburan.

 “Karena itu akan timbul potensi kerawanan, kejahatan konvensional, kemacetan,” ujarnya.

Untuk antisipasinya, kata Thirdy , dibutuhkan kerja sama sehingga potensi kerawanan dapat di minimalisir. “Dukungan intelijen di lapangan harus mampu mendeteksi kerawanan, pengaturan lalu lintas dan kelancaran serta pengamanan objek vital harus tepat guna sehingga efektif dalam melakukan pengamanan,” ucapnya.

Thirdy  juga mengingatkan agar pengamanan dilakukan secara humanis namun tetap tegas dalam penegakan hukum.

"Adapun titik titik pengamanan dan pantauan yakni Pos pantau Sruwen dan Bandungan, tempat tempat ibadah, pemukiman masyarakat, terminal, tempat wisata, SPBU, rest area dan tempat tempat kegiatan masyarakat lainya,"Kata AKBP V Thirdy Hadmiarso kepada harian7.com, Kamis (31/8) di sela sela kegiatan.(Andi Kusuma)

Iklan