Iklan

Iklan

,

Iklan

Akibat Konsleting, Tiga Mobil Ludes Terbakar

Redaksi
Kamis, 17 Agustus 2017, 05:22 WIB Last Updated 2017-08-16T22:25:33Z
Magelang, Harian7.com - Sedikitnya 3 buah unit Mobil ludes terbakar sekaligus dan 1 mobil lainya juga terbakar  namun tidak begitu parah. Kejadian tersebut bermula ketika sebuah mobil Suzuki Carry yang sedang diparkir di kawasan Pasar Penampungan Muntilan, Kabupaten Magelang  Rabu (16/8) sekira pukul 14.45 WIB mengalami konseleting.

Dari Informasi yang diperoleh Harian7.com Saat itu, Kejadian bermula pada saat sebuah mobil pickup dengan nopol AA 1905 ZB,  mengalami konseleting dibagian mesin. Api cepat membesar lantaran mobil tersebut mengangkut  jerigen bensin di bak belakang. Saat kejadian jerigen tersebut langsung dilempar, namun saat jerigen bensin dilempar justru  langsung menyulut api lebih besar akibat konseleting tersebut. Dengan cepat Api menyambar tiga buah mobil yang ada di sampingnya. Kebakaran tersebut tidak mampu dijinakan dengan cara pemadaman alakadarnya dan baru bisa dipadamkan setelah didatangkan mobil pemadam kebakaran dari pemerintah Daerah Kabupaten Magelang. 

Adapun mobil yang ludes terbakar yakni  Carry warna hitam dengan Nopol AA 1707 KK,   Jeep warna hitam dengan nopol AB 1503 NB dan Daihatsu AD 1736 JC. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. 

Menurut keterangan Kapolsek Muntilan AKP Mardiyanto Saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, Dari keterangan saksi, kejadian bermula pada saat sebuah mobil Suzuki Carry yang di kemudikan Hadi warga Sawangan mengalami konseleting listrik. Di ketahui mobil tersebut mengangkut sayuran serta pada bagian bak belakang membawa jerigen bensin cadangan.

"Saat itu sopir mengetahui mobilnya mengalami  konslet dan mengeluarkan percikan api, seketika pengemudi reflek  membuang jerigen bensin tersebut. Namun naas bensin tersebut mengenai kendaraan yang ada di sampingnya  kemudian langsung membakar tiga buah mobil tersebut," pungkasnya.(Ady Prasetyo)

Iklan