Iklan

Iklan

,

Iklan

UKSW Gelar Outbond Training Guru BK se Jateng

Redaksi
Minggu, 30 Juli 2017, 21:44 WIB Last Updated 2017-07-30T14:44:03Z
Ilustrasi.
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 30 orang guru Bimbingan Konseling (BK) dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah ini mengikuti kegiatan Outbond Training Buru BK di ‘Griya Sejahtera’ Ngablak, Kabupaten Magelang. Outbond ini digelar oleh Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) UKSW Salatiga, Jumat – Sabtu (28-29/7) kemarin.
Pembantu Rektor (PR) IV UKSW Salatiga, Martha Nandari S Handoko menyatakan, bahwa dalam outbond tersebut diikuti sebanyak 30 guru BK dari berbagai daerah di Jateng. Mereka berasal dari Kabupaten Blora, Kudus, Grobogan, Pekalongan, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali serta Kota Salatiga.
“Outbond Training Guru BK ini salah satu bagian dari pengembangan kemitraan UKSW Salatiga dengan para guru BK SMA di Jawa Tengah. Harapan kami, kegiatan yang digelar secara rutin ini dapat meningkatkan komunikasi antar Guru BK dengan UKSW serta terkait dengan profesionalisme guru BK.  Bahkan, ke depannya dapat meningkatkan kemampuan guru-guru BK.
Sementara, sejumlah Guru BK mengaku dengan acara Outbond Training Guru BK ini, intinya dapat memperoleh wawasan dari para pemateri meski acara utamanya adalah outbond. Selain itu, akan lebih mengakrabkan antar guru BK di Jawa Tengah. Dan, harapannya kegiatan ini dapat digelar secara rutin oleh UKSW Salatiga dan tempatnya dapat berubah-ubah, tidak terus di Salatiga atau kampus UKSW.
“Kami sangat mendukung kegiatan yang digelar UKSW Salatiga ini, harapan kami dapat digelar secara rutin dan lokasi atau tempatnya dapat berganti-ganti atau tidak hanya di Salatiga saja,” tandas Ratna dan Indria, keduanya dari Grobogan dan Boyolali. (Heru)

Iklan