HIBURAN MISTERI

Tingkatkan Jalinan Tali Silaturahmi, Kodim 0206/Dairi Gelar Halal Bi Bihalal

Seusai acara berlangsung di lanjut dengan makan siang, Kodim0206/Dairi dan Polres Dairi mencoba menghibur para tamu dengan menyumbangkan ...

Seusai acara berlangsung di lanjut dengan makan siang, Kodim0206/Dairi dan Polres Dairi mencoba menghibur para tamu dengan menyumbangkan beberapa lagu.
Pakpak Bharat - harian7.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0206 /Dairi menggelar halal bi halal dengan seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajarannya, serta turut hadir Muspida, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda, di Halaman aula Makodim Jalan Sudirman, Jumat (14/07).

Dandim 0206/Dairi LETKOL INF JATMIKO ARYANTO SE, dalam sambutanya mengatakan,
halal bi halal adalah sebuah tradisi untuk saling meminta dan memberi maaf satu sama lain.

“Sebagai makhluk sosial, tentunya, dalam kehidupan sehari-hari kita tidak luput dari melakukan kesalahan, khilaf dan dosa, baik disengaja maupun tidak umat Islam. Selaku umat islam, sudah selayaknya kita untuk saling bermaaf-maafan, terutama hari lebaran,” kata Dandim.

Dalam acara ini selain saling meminta maaf, juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan lebih erat tali silahturahmi yang tentunya buat kita semua mulai dari kalangan masyarakat umum dan pemerintah di Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat ini. Dengan terciptanya hubungan silaturahmi sebagai mana sesuai dengan acara yang kita lakukan saat ini buat segala lini dan lapisan di daerah ini, maka sudah tentu kita secara bersama – sama sudah menjaga 4 pilar kenegaraan dan harga mati demi NKRI.

"Melalui acara ini, perlu kami sampaikan intinya melalui acara ini kita bersama sama harus dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan mengikat dalam kesatuan menjaga kedaulatan NKRI secara kusus buat Daerah kita yakni Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat,” tandas Dandim.

Hal senada juga di ungkapkan dari perwakilan Tokoh Agama Pdt Toni Guru Singa Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat juga yang lainnya untuk tetap memupuk rasa persaudaraan yang selama ini menjadi pengikat hubungan silahturahmi antar masyarakat yang tidak pernah membeda bedakan suku dan ras.

“Mari kita pupuk rasa kebersamaan ini antara umat beragama juga masyarakat secara umumnya.Dimana selama ini bahwa kerukunan masyarakat di Daerah ini sudah menjadi pertotonan Daerah lain, dimana Daerah Kabupaten Dairi dan Kabupaten bermacam ragam etnis dan agama, namun tetap bersatu dalam ikatan hubungan persaudaraan satu dengan yang lain,"ungkapnya.
 
Kapolres Dairi AKPB Dedy Tabrani,S.I.K,M.Si, Dalam sambutanya mengatakan, TNI dan Polri tetap bersatu dan kedepan bersama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan daerah ini.

"Dengan kenyamanan tentunya masyarakat ataupun segala lini lainnya yang menjadi bahagian dari kedua intansi ini, tentunya tetap bergandengan tangan, tentunya daerah kita cintai ini pasti dapat berlangsung dengan baik dan aman. Keutuhan Masyarakat adalah menjadi kekuatan dari pada  TNI/Polri,"kata AKBP Dedy.

Acara Halal Bi Halal berlangsung hingga siang menjelang waktu shalat Jumat. Turut hadir dalam acara tersebut, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Pakpak Bharat di hadiri Tekki Angkat Asisten I. Para anggota DPRD Mahadi Limbong, dan masyarakat lainnya.  Sedangkan Dari Kabupaten dairi, turut hadir, Kapolres Dairi AKBP Dedy Tabrani,S.I.K,M.Si. Kepala Pengadilan Sidikalang, mewakili Bupati Dairi, para lembaga lainnya seperti Kamenak, Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para rekan LSM dan Wartawan.(P.Juniper Sinamo)

COMMENTS

Nama

ARUS MUDIK,12,BANJARNEGARA,1,BANTUL,1,BANYUMAS,1,BERITA DAERAH,66,BERITA FOTO,6,BERITA TERKINI,3362,BIRO KEDU,46,BISNIS,17,BLORA,1,BOYOLALI,18,Budaya,15,CILACAP,1,DEMAK,2,EKONOMI,2,EKONOMI DAN BISNIS,16,FINANCE,3,GAYA HIDUP,20,HARIAN NASIONAL,27,HIBURAN,20,HIDUP SEHAT,1,IKLAN,1,INTERNATIONAL,11,INVESTIGASI,3,JAMBI,4,JATENG,1,JATENG NEWS,21,JATIM,1,JAWA TIMUR,1,JOGJA,8,KABAR DESA,8,KABAR PILKADA,35,KABAR POLISI,163,KENDAL,4,KRIMINAL,58,KUDUS,1,KULINER,16,LAKA LANTAS,2,Life Style,7,MAGELANG,260,MITOS,2,MITRA POLISI,1,MUDIK,3,NASIONAL,117,NEWS,5372,NEWS FOTO,14,NTT,6,OLAHRAGA,2,OPINI,1,PANTURA,2,PEMILU,22,PENDIDIKAN,87,PERISTIWA,103,PILPRES,27,POLITIK,140,Purwodadi,2,SALATIGA,2167,SELEB,12,SEMARANG,618,SOLO RAYA,26,SOSOK,6,SPORT,4,SUARA JABAR,3,SULAWESI,261,SUMUT,12,TEMANGGUNG,68,TIPS BUNDA MUZA,3,UNGARAN,1178,VIDEO,14,WARTA PEMBACA,25,WISATA,2,WONOSOBO,3,
ltr
item
HARIAN7.COM - KABARE WONG JAWA TENGAH: Tingkatkan Jalinan Tali Silaturahmi, Kodim 0206/Dairi Gelar Halal Bi Bihalal
Tingkatkan Jalinan Tali Silaturahmi, Kodim 0206/Dairi Gelar Halal Bi Bihalal
https://4.bp.blogspot.com/-swN_bWOH_94/WWtx-g7okJI/AAAAAAAAPxk/_CFxay1qGzoTd3PK8GwLHclGSoXUyUHNQCLcBGAs/s400/Kodim%2Bdan%2BPolres%2BDairi-1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-swN_bWOH_94/WWtx-g7okJI/AAAAAAAAPxk/_CFxay1qGzoTd3PK8GwLHclGSoXUyUHNQCLcBGAs/s72-c/Kodim%2Bdan%2BPolres%2BDairi-1.jpg
HARIAN7.COM - KABARE WONG JAWA TENGAH
http://www.harian7.com/2017/07/tingkatkan-jalinan-tali-silaturahmi.html
http://www.harian7.com/
http://www.harian7.com/
http://www.harian7.com/2017/07/tingkatkan-jalinan-tali-silaturahmi.html
true
6540734605408975812
UTF-8
Semua Berita Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All LABEL ARCHIVE PENCARIAN Semua Berita Ops.... Halaman Yang Anda Minta Belum Tersedia Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy