Iklan

Iklan

,

Iklan

Tidak Kurang 77 Orang Ikuti Sosialisasi Kebijakan Pemerintahan Umum

Redaksi
Rabu, 26 Juli 2017, 18:47 WIB Last Updated 2017-07-26T11:47:14Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat membuka acara tersebut.
SALATIGA, harian7.com – Pemkot Salatiga melalui Bagian Pemerintahaan Setda Salatiga menggelar Sosialisasi Kebijakan Pemerintahan Umum, di gedung Setda, Rabu (26/7). Dalam acara ini tidak kurang 77 orang pejabat mulai Lurah dan Kasi maupun staf kelurahan, dan Camat menjadi pesertanya. Acara sosialisasi ini dibuka langsung oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM.
“Mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraih WTP itu sendiri. Untuk itu, sosialisasi ini sebagai salah satu upaya mempertahankan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI khususnya dalam pengelolaan aset milik daerah. Bersama ini, saya juga minta peran aktif seluruh aparatur pemerintahan, mulai dari kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat kota untuk bersinergi utamanya pada pengelolaan aset seperti tanah eks bengkok,” jelas Yuliyanto dalam sambutan pembukaannya.
Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda, Tatik Rusmiati menambahkan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mulai dari kecamatan, kelurahan dengan OPD khususnya dalam pengelolaan tanah eks bengkok. Selain itu, untuk meningkatkan peran dan fungsi kecamatan dan kelurahan sebagai penyelenggara pemerintahan untuk pelayanan yang lebih baik.
Sosialisasi ini digelar dua hari, mulai Rabu (26/7) dan Kamis (27/7) dan sebagai nara sumber adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra dengan materi “Kebijakan Pemerintahan Umum”, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dengan materi “Pengelolaan Tanah Eks Bengkok”, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dengan materi “Pengelolaan Sampah berbasis Masyarakat”, Inspektur dengan materi “Gratifikasi” serta Kabag Pemerintahan dengan materi “Pemberdayaan Masyarakat”. (Heru)

Iklan