Iklan

,

Iklan

Rayakan Hari Susu Sedunia, PT Kievit Indonesia dan Frisian Flag Ajak Keluarga Minum Susu

Redaksi
Sabtu, 08 Juli 2017, 10:52 WIB Last Updated 2017-07-08T04:30:54Z
Presiden Direktur Kievit Indonesia, Dwi Sutoro saat memberikan sambutan.
Salatiga,harian7.com – Dalam rangka merayakan Hari Susu Sedunia, PT Kievit Indonesia bersama Frisian Flag Indonesia menggelar acara “World Milk Day 2017”. Mengangkat tema “The Goodness of Milk”, acara ini menjadi wadah edukasi bagi masyarakat Salatiga mengenai kebaikan susu yang selama ini belum banyak disadari oleh masyarakat.

World Milk Day 2017 di selenggarakan di Lapangan Pancasila, Salatiga,Sabtu (8/7) pagi, ini sekaligus menjadi momen apresiasi dari PT. Kievit Indonesia kepada Kader – Kader Posyandu yang selama lebih dari 10 tahun telah senantiasa menjadi perpanjangan tangan PT. Kievit Indonesia berkontribusi bagi masyarakat Salatiga.

Dalam acara tersebut, Walikota Salatiga, Yuliyanto, S.E, MM, saat di konfirmasi harian7.com di sela-sela acara mengatakan, rasa terima kasihnya mewakili masyarakat Kota Salatiga untuk kontribusi Kievit Indonesia.

“Selama lebih dari 10 tahun, Kievit Indonesia telah memberikan sumbangsih yang sangat signifikan bagi masyarakat Salatiga melalui dukungannya di beberapa titik Posyandu yang tersebar di kota kami tercinta ini”, kata Yulianto.

Yulianto menambahkan, Kami sangat menghargai inisiatif yang cukup baik dari PT . Kievit Indonesia yang turut mendukung peningkatan gizi dan kesehatan masyarakat serta bekerjasama dengan Kader – Kader Posyandu yang telah berlangsung hampir 1 dekade.

"Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu usaha untuk mendukung terbentuknya generasi sehat di kota Salatiga. Tambah lagi, hari ini, melalui perayaan Hari Susu Sedunia diharapkan lebih banyak lagi warga yang terbuka wawasannya mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang, yang salah satunya bisa didapat dari susu ,”tambahnya.
Frisian Flag saat membagikan susu gratis.

Presiden Direktur Kievit Indonesia, Dwi Sutoro kepada harian7.com mengatakan, Bahwa PT. Kievit Indonesia konsisten berinovasi dalam menyediakan bahan dasar yang berkualitas untuk nantinya dapat diproses menjadi makanan dan minuman yang bergizi dan berperan dalam pemenuhan gizi keluarga Indonesia.

 “Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu perusahaan susu terbesar di dunia, PT. Kievit Indonesia memiliki komitmen untuk senantiasa mendukung masyarakat menerapkan gaya hidup sehat serta membentuk generasi yang berkualitas. Melalui momentum perayaan Hari Susu sedunia ini, kami mengajak masyarakat Salatiga untuk mulai minum susu setiap hari dan mensosialisasikan berbagai kebaikan yang terkandung didalamnya,"kata Dwi kepada harian7.com, Sabtu (8/7).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, Dalam momen spesial ini, Kami juga ingin memberikan apresiasi untuk seluruh mitra yang telah bekerjasama dengan kami, yaitu para Kader Posyandu.

"Apresiasi untuk Kader  posyandu yang telah bekerjasama dengan kami selama 10 tahun ini memang sudah selayaknya kami berikan, karena peranan mereka yang cukup penting untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar,” kata Dwi.

Dalam acara ini kurang lebih di hadiri ribuan pengunjung.  Bagi pengunjung yang hadir,langsung  mengikuti serangkaian acara di antaranya, Senam Bersama dan bersepeda bersama Komunitas Sepeda Salatiga, serta turut dimeriahkan dengan penampilan Drumblek, marching band tradisional yang alat – alat musiknya berasal dari barang yang di daur ulang turut memeriahkan acara World Milk Day 2017, seluruh keluarga yang hadir  juga disuguhkan wahana edukatif di mana mereka dapat memperoleh informasi tentang segala kebaikan susu dan kesehatan secara umum. PT. Kievit Indonesia bersama Frisian Flag juga membagikan susu kepada seluruh pengunjung yang hadir.

Deni Aisyah (33) salah satu pengunjung mengaku sangat bangga kepada PT Kievit Indonesia yang kiranya turut peduli kepada anak-anak generasi bangsa ini. Menurutnya, atas di selenggarakanya acara ini selain masyarakat terhibur juga mendapatkan edukasi tentang gizi dan manfaat susu bagi kesehatan.
"Dengan di selenggarakanya acara ini saya jadi   memiliki pengetahuan dalam memilih produk makanan berigizi seperti susu untuk mendukung tumbuh kembang anak. Ya.... intinya tambah pengalaman mas,"ungkapnya.(M.Nur)

Iklan