Iklan

Iklan

,

Iklan

Pilgub Jateng 2018, DPD PDI Perjuangan Mulai Buka Pendaftaran

Redaksi
Selasa, 25 Juli 2017, 11:21 WIB Last Updated 2017-07-25T04:21:02Z
Ilustrasi.
SEMARANG, harian7.com – DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah secara terbuka telah memulai proses penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jateng 2018. Diawali dengan pembukaan pendaftaran Bacagub-Bacawagub mulai Senin (24/7) hari ini hingga 11 Agustus 2017 mendatang. Untuk pengambilan formulir pendaftaran, telah dibuka mulai Senin-Sabtu pukul 10.00-16.00 WIB, di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Majapahit No.44, Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto mengatakan, pembukaan pendaftaran ini telah sesuai perintah dari DPP PDI Perjuangan. Hal ini, menyusul dibukanya pendaftaran di DPD Jatim dan Jabar terlebih dulu. Sebagai Ketua Panitia Pendaftaran adalah Agustina Wilujeng.

“Untuk pengambilan formulir, bisa dengan utusan bakal calon, namun saat pengembalian formulir wajib dilakukan oleh bakal calon secara langsung. Dan bakal calon dapat berkomunikasi dengan panitia, agar dalam pengemballian formulir tersebut, panitia dapat memberi sambutan yang selayaknya. Bahkan, pada saat mendaftar, tidak ada larangan bakal calon membawa pendukungnya,” terang Bambang Wuryanto kepada wartawan di Semarang, kemarin.

Ditambahkan, bakal calon yang akan mendaftar dilarang keras membawa pendukung yang mengatasnamakan instansi partai baik atas nama DPC maupun Ranting. Pasalnya, institusi partai hanya bergerak jika ada perintah DPP PDI Perjuangan. Dalam proses pendaftaran ini, tidak dipungut biaya. Sedangkan, survei ke publik setelah pendaftaran akan dibiayai sepenuhnya oleh partai.

Sementara, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, H Bambang Kusriyanto menambahkan, apabila bakal calon mendaftarkan dengan cara mewakilkan maka harus menggunakan surat kuasa dan bermaterai Rp 6.000. Selain itu, pendaftar wajib mengisi surat pernyataan untuk siap mendukung siapapun yang direkomendasi DPP PDI Perjuangan. (Dyanto/Heru)

Iklan