Iklan

Iklan

,

Iklan

Mantan Walikota Salatiga John Manuel Manoppo Meninggal Dunia di LP Kedungpane

Redaksi
Senin, 31 Juli 2017, 13:29 WIB Last Updated 2017-07-31T07:08:47Z
Mantan Walikota Salatiga.
SEMARANG, harian7.com - Mantan Walikota Salatiga John M Manoppo SH meninggal dunia di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Kelas IA Semarang, Senin (31/7) pagi. Jenasah John ditemukan pertama kali oleh sipir LP tersebut sekitar pukul 07.00 WIB.
      Humas Lapas Kelas IA Semarang, Fajar Shodiq mengatakan, bahwa pihaknya memperoleh info jika John Manoppo meninggal dunia di dalam kamar di LP Kedungpane oleh sipir. John hingga meninggal dunia di sel blok Jangka.
       Setelah menerima info tersebut pihaknya langsung melaporkannya  kepada Kepala Lapas Kedungpane. Kemudian, dilanjutkan dengan pengecekan kondisi John sebelum ditemukan meninggal dunia. Setelah itu, pihaknya langsung melaporkannya ke Polsek Ngaliyan.
      "Setelah menerima laporan dari sipir, kami langsung melaporkannya ke Polsek Ngaliyan dan hasil pemeriksaan pada jenasah John tidak ditemukan adanya tanda penganiayaan," kata Fajar.
      Pemeriksaan atasan jenasah John juga dilakukan oleh Tim INAFIS Polrestabes Semarang. Usai pemeriksaan, jenasah dibawa ke RSUP Kariadi.
      Selanjutnya, pihak Lapas Kedungpane langsung memberikan kabar kepada keluarga John di Salatiga. Keluarga John di Salatiga tinggal di Perumahan Taman Mutiara, Tingkir, Salatiga.
      "Keluarga John akhirnya tiba di rumah sakit, diantaranya keponakan John yang mewakili keluarganya. John sebelum meninggal pada pukul 02.00 dinihari masih sempat ngobrol dengan petugas sipir Suwito.Namun, saat pukul 06.30 mau dikeluarkan dari dalam blok JanKa, ternyata John sudah ditemukan meninggal dunia," terang Fajar.
       Menurutnya, selama ini John Manoppo mempunyai riwayat penyakit diabetes. Bahkan, dirinya juga sering mengecek kesehatannya atau kontrol ke Poliklinik di komplek Lapas Kedungpane Semarang. (Dyanto / Heru)

Iklan