Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Latihan Maraton Tari Tradisional dan Lomba Domino Dirancang Jelang Puncak Deklarasi ODF

Redaksi
Kamis, 20 Juli 2017, 12:36 WIB Last Updated 2017-07-20T05:36:48Z
Kep.Selayar,harian7.com - Sejumlah rangkaian kegiatan dipersiapkan panitia Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menjelang puncak hari H deklarasi yang akan dipusatkan di Desa Bontolempangan, Kecamatan Buki, pada hari Selasa (18/07) mendatang.
 Bentuk-bentuk kegiatan tersebut terdiri dari pagelaran latihan tari tradisional yang dilaksanakan secara maraton oleh personil Sanggar Seni “Dg. Lempangang”  sejalan dengan semakin dekatnya puncak hari H deklarasi Open Defecation Free. Latihan pemantapan dilaksanakan secara continue mulai dari hari Minggu, (16/07) pagi-malam hari.
Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, pertunjukan tarian tradisional ....persembahan Sanggar Seni “Dg. Lempangang” yang melibatkan dua puluh orang personil penari dan dua orang penabuh gendang ini akan menempati rangkaian acara pertama pada rangkaian prosesi penyambutan tamu dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan rombongan tim Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.
Pertunjukan tarian tradisional akan mengawali segala rangkaian acara penyambutan dan prosesi pengalungan bunga, sebelum dilaksanakannya pagelaran tradisi “Manca’ Pa’dang”.
Kegiatan lain akan dituangkan panitia melalui rangkaian acara pertandingan domino dan yoker yang akan memperebutkan hadiah sarung wadimor dan atau gajah duduk. Rangkaian pertandingan akan dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Tunas Muda Kampung Tenro, pada hari Senin, (17/07) malam. Pertandingan domino dan yoker yang rencananya akan melibatkan peserta dari kalangan kaum wanita ini akan dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Camat Buki, Ince Rahman. (fadly syarif)

Iklan