Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kawah Sileri Meletus, 10 Wisatawan Menjadi Korban

Redaksi
Minggu, 02 Juli 2017, 15:21 WIB Last Updated 2017-07-02T12:24:10Z


Banjarnegara,harian7.com - Bencana alam terjadi di kawasan wisata Kawah Sileri, Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah meletus, Minggu (2/7) sekira pukul 12.00 WIB. Akibat letusan kawah, sebanyak 10 orang terluka dan segera di larikan ke puskesmas terdekat.

"Ia benar, akibat peristiwa ini menyebab 10 orang mengalami luka dan sudah di bawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo kepada wartawan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Djarod Padakova mengatakan, Dilokasi kejadian anggotanya dengan di bantu tim Basarnas langsung menutup area wisata Kawah Sileri.

"Demi keselamatan, lokasi kami tutup dan para wisatawan serta warga dilarang masuk/ mendekat hingga radius 50 meter,"katanya.

Saat ini anggota Polres Banjarnegara berada di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi dan menghimbau  warga untuk mendekat.

"Anggota kami saat ini berjaga di sekitaran lokasi agar wisatawan atapun masyarakat agar tidak masuk area. Karena dimungkinkan akan terjadi ledakan susulan", terang Djarod.(Bima/red)

Iklan