Iklan

,

Iklan

HUT Bhayangkara Ke-71, Bupati Semarang Apresiasi Kinerja Polri

Redaksi
Senin, 10 Juli 2017, 14:02 WIB Last Updated 2017-07-10T07:58:55Z
Bupati Semarang saat memimpin upacara.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 di gelar upacara bendera yang di pimpin oleh Bupati Semarang Dr.H.Mundjirin ES, SpOG di halaman Mapolres Semarang, Senin (10/7/2017) pagi.

Upacara turut di hadiri oleh Kapolres Semarang,AKBP V.Thirdy Hadmiarso,SIK beserta jajaranya, TNI ,Kejari,tokoh agama, Forkompinda Kabupaten Semarang dan purnawirawan polri serta warakawuri Polres Semarang.

Dalam sambutannya Bupati Semarang Dr.H.Mundjirin mengatakan ,Pihaknya mengapresiasi dengan tugas polri khususnya Polres Semarang dengan prestasinya selama ini.

"Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi guna dukung terwujudnya pembangunan nasional serta pemerataan ekonomi berkeadilan,"tuturnya.

Lebih lanjut, Untuk menjaga keamanan dan ketahanan pangan di Kabupaten Semarang polisi juga turut membantu tentang kestabilan harga pangan. Karena itu bukan hanya tugas pemkab saja khususnya dinas yang terkait.

"Sesusai perintah presiden polri di tuntut untuk lebih tegas, yakni harus menjaga nilai-nilai kebhinnekaan bangsa Indonesia. Polri harus jaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Polri harus jaga soliditas internal dan profesional," ungkapnya.

Kapolres semarang AKBP V.Thirdy Hadmiarso,SIK mengatakan, Dalam pelaksanaan  upacara hari ini, di gelar dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke71 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Polri semakin hari permasalahan dan tugasnya semakin komplek, maka kedepannya Polri di tuntut untuk lebih meningkatkan profesional kerja juga untuk pengamanan di perketat di penjagaan baik di mako polres maupun polsek dengan memeriksa identitas diri dan barang bawaan tamu yang berkunjung,  guna mengantisipasi adanya isu teroris yang makin merebak saat ini,"tutur Thirdy hadmiarso di sela sela acara.

Dari pantauan harian7.com, Seuasai upacara di lanjutkan dengan demo peragaan beladiri serta penyerahan piala lomba Kapolres Cup. Selanjutnya acara di tutup dengan membentuk barisan dari anggota polwan,taruna-taruni Akpol,anggota Kodim dan Zipur tanpa kwanda serta ibu-ibu bhayangkara yang membentuk formasi WE LOVE YOU dengan makna bentuk kecintaan kepada Polri dan NKRI .

Selama acara berlangsung dengan aman dan kondusif serta meriah sewaktu para ibu Bhayangkari melepas balon berbentuk hati ke udara .(*)

Laporan : Andi Kusuma
Editor: Muza

Iklan