Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Salatiga Gelar Rakord Hadapi Bulan Ramadhan dan Lebaran 2017

Redaksi
Jumat, 19 Mei 2017, 16:49 WIB Last Updated 2017-05-19T09:49:04Z
Ilustrasi.
SALATIGA, harian7.com – Pemkot Salatiga melalui bagian Perekonomian menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Menghadapi Bulan Puasa dan Lebaran 2017, di Ruang Rapat Kalitaman Gedung Setda Salatiga, Jumat (19/5).
Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kota Salatiga, Daryadi SH mengatakan, bahwa sekarang ini sangat penting menjaga ketersediaan bahan pokok, mengantisipasi inflasi harga dan mewaspadai kerawanan sosial. Menghadapi bulan puasa, hendaknya masyarakat senantiasa dihadapkan pada kenaikan harga bahan pokok seiring dengan meningkatnya permintaan.
“Masalah tersebut jika tidak diantisipasi sedini mungkin, maka dapat menimbulkan gejolak sosial di masyarakat. Selain itu, tidak kalah pentingnya masalah keamanan dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2017 mendatang,” ujar Daryadi.
Sementara itu, Kasubbag Bina Produksi Daerah, Isa Ansori menyatakan, bahwa rakor ini diikuti oleh Tim Pengandali Inflasi Daerah (TPID) yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Polres Salatiga, Kodim 0714 Salatiga, Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Salatiga, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Salatiga, Badan Pusat Statistik (BPS) Salatiga maupun Kantor Bulog Bawen.
Nara sumber dalam acara ini, Muthoin (Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga), Henri Wagiyanto (Kepala BPS Salatiga), Kompol Sairi (Kabag Ops Polres Salatiga), Agung Nugroho (Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Salatiga) dan sebagai moderator adalah Rohadi, Kabag Perekonomian. (HERU/M.NUR)

Iklan