Iklan

Iklan

,

Iklan

DI BULAN RAMADHAN, SEJUMLAH WARUNG MAKAN DI MAGELANG DITUTUP KELAMBU.

Redaksi
Selasa, 30 Mei 2017, 19:49 WIB Last Updated 2017-05-30T12:49:45Z
Magelang, Harian7.com - Di Bulan Ramadhan  umat muslim menjalankan ibadah puasa pada tahun ini sudah berjalan empat hari.  Meskipun berpuasa para petani, pekerja, pegawai, pedagang maupun lainya  tetap beraktifitas  seperti hari-hari biasanya.

Dari pantauan Harian7.com, Selasa (30/5) di sekitar Kabupaten dan kota Magelang, terlihat aktivitas para pengusaha warung makan yang menjajakan daganganya di awal bulan puasa ini seperti hari hari sebelum puasa. Namun saat buka di siang hari, warung  di tutup kelambu. Namun sebagian warung makan juga tutup total saat siang hari.

Seperti yang dilakukan Oleh Sri lestari salah satu pedagang bakso di Tegalrejo Magelang, Ia memilih menutup total warungnya selama satu minggu.

"Saya menutup total warung selama satu minggu mas, disamping untuk membersihkan dan menata warung, juga ikut menghormati bulan puasa ini, nanti setelah satu minggu baru saya buka kembali dengan memasang kelambu" terangnya kepada harian7.com, Selasa (30/5).


Disisi lain SH (52) salah satu warga,  saat di temui disebuah  rumah makan yang berada di Jalan raya Magelang -Salatiga pada Selasa 30/05 menuturkan, Jika dirinya tidak berpuasa lantaran mempunyai penyakit.

 "maaf saya punya penyakit dan tidak kuat berpuasa, namun Walau ibadah puasa itu sifatnya pribadi bila saya mau makan di warung memilih yang dipasangi kelambu seperti ini. Walau saya tidak mampu berpuada tapi berusaha untuk menghormati orang lain yang sedang berpuasa," Pungkasnya.(Ady Prasetyo)

Iklan