Iklan

Iklan

,

Iklan

Acara Job Fair 2017 II Resmi Dibuka, Diharapkan Dapat Menekan Angka Pengangguran di Kabupaten Semarang

Redaksi
Rabu, 26 April 2017, 21:25 WIB Last Updated 2017-04-26T14:25:25Z
Acara pembukaan Job Fair 2017 II. (Foto: Andi Kusuma)
Ungaran, harian7.com - Acara Job Fair 2017 ke II di buka di Gedung Serbaguna Alun-alun Bung Karno, Kalirejo Kecamatam Ungaran Timur, Rabu (26/4) pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB di buka. Acara ini berlangsung hari ini 26 April hingga besuk Kamis 27 April 2017.
Dalam acara ini dibuka langsung oleh wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho, Sebagai tanda telah dimulainya acara ini di tandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali.

" Acara ini resmi di buka dan harapan kami dengan diselenggarakanya Job Fair 2017 ini  semoga kedepan selain bisa menjalin kemitraan antara perusahaan dan pencari kerja serta pelatihan pelatihan dari dinas yg terkait bisa menekan angka pengangguran di daerah kita," ujar Ngesti Nugroho.

Acara Job Fair ini melibatkan 40 perusahaan di Kabupaten Semarang serta menyediakan lowongan sebanyak 5.500 tenaga kerja baik untuk lulusan SLTA sederajat juga untuk perguruan tinggi baik D3 maupun S1 dari segala jurusan.

Dengan adanya acara ini di harapkan bisa menjembatani antara pencari kerja dan juga pemberi kerja sesuai dengan minat dan kriteria masing masing agar tercapai hubungan kerja yg profesional .

"Antusiasme para pencari kerja sangat responsif terbukti baru selesai pembukaan acara sudah tercatat sebanyak 2892 pelamar yg sudah teregristasi,"ujar Kepala Disnaker Kabupaten Semarang M Riyanto kepada harian7.com disela-sela acara .

Di tambahkan, Untuk target lowongan kerja dalam acara Job Fair ini, menjalin kerjasama antara Kementrian Tenaga Kerja RI dan Perusahaan se Kabupaten Semarang sebesar 5.500 tenaga kerja yg ternyata realisasinya tersedia 10.982 tenaga kerja. Di Kabupaten Semarang sendiri angka pengangguran menurut data satu tahun terakhir sebanyak 9.800 orang. Sedangkan data pencari kerja selama satu tahun sebanyak 9.000 orang.

"Asumsi kita jika dalam Job Fair ini bisa menyerap tenaga kerja sebanyak yang di sebut di atas, maka di Kabupaten Semarang kedepan bisa di katakan minim angka pengangguran,"pungkasnya. (Andi Kusuma)

Iklan