Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 35 Barung Ikuti Lomba Pesta Siaga

Redaksi
Sabtu, 04 Maret 2017, 22:01 WIB Last Updated 2017-03-04T15:01:37Z
Ka Kwaran 02 Sidomukti, Yayat saat membuka pesta siaga.
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 35 Barung ikuti lomba Pesta Siaga Kwartir Ranting (Kwaran) 02 Kecamatan Sidomukti, di halaman Kantor Kecamatan Sidomukti, kemarin. Lomba dibuka langsung Ka.Kwaran 02 Yayat Nurhayat dengan pelepasan balon.
Ketua Panitia, Hery Darmato mengatakan, lomba ini digelar untuk persiapan pesta siaga tingkat kota. Para peserta adalah adik-adik siaga dari 19 Sekolah Dasar (SD). Sedangkan, barung yang berlomba adalah 19 barung putra dan 16 barung putri. Tema kali ini, “Pramuka Siaga Mandiri, Ceria, Patuh pada Ayah Bunda”.
“Untuk pemenangnya akan mewakili Kwaran 02 untuk maju tingkat Kota Salatiga, pada 12 Maret 2017 mendatang. Untuk itu, dalam lomba ini kepada adik-adik semua untuk selalu bersikap sportif. Menang dan kalah itu hal yang biasa, utamanya adalah adik-adik harus sportif, karena ini akan berdampak besar dalam kehidupan mendatang,” ujat Yayat, yang juga Camat Sidomukti.
Sementara, Ninuk SR, Kepala Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti menambahkan, kegiatan tersebut akan diseleksi menjadi 6 barung yang terdiri dari 3 barung putra dan 3 barung putri. Lomba kali ini ada 14 jenis yang dibagi dalam taman lomba, yaitu Taman Taqwa Kepada Tuhan, Taman Toleransi Beragama, Taman Kerapian Berpakaian, Taman Tanda Pengenal Seragam Pramuka.

Kemudian, taman rangking satu siaga gembira, taman pengamatan dan daya ingat, taman scouting skills, taman baris berbaris, taman lempar kolong, taman pentas seni, taman jawa tengahku yang hebat, taman bumbung kemanusian, taman kebersihan lingkungan dan taman lomba cerdas cermat. (HERU)

Iklan