Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kandang Sapi Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 15 juta

Redaksi
Kamis, 02 Februari 2017, 05:32 WIB Last Updated 2017-02-01T22:34:53Z
Ilustrasi
SALATIGA, harian7.com – Warga Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga digegerkan dengan terbakarnya kandang sapi dan sebagian bangunan rumah milik Kumeri, warga Ngrongo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Selasa (31/1) malam sekitar pukul 24.00 wib. Akibat kebakaran itu, kandang sapi dan dapur rumah korban ludes dilalap si jago merah.
Informasi yang dihimpunharian7.com, kebakaran itu diduga karena kelalaian dari istri korban Wagiyem, yang lupa mematikan api usai memasak di dapur yang menggunakan bahan bakar kayu. Merasa api dari kayu itu sudah mati, Wagiyem langsung masuk kamar dan tidur. Kurang lebih pukul 24.00 wib, Kumeri dikagetkan munculnya suara gaduh sapinya lalu segera menuju ke kandang untuk mengeceknya.
Ternyata, kegaduhan sapinya itu akibat adanya api yang mulai membesar dan menghanguskan atap kandang. Korban lalu berteriak dan mengeluarkan sapinya dari kandang. Warga yang mendengar teriakan langsung mendatangi rumah korban dan membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Selain itu, sebagian warga melaporkannya kepada Polsek Argomulyo.
Kapolsek Argomulyo AKP Rochadi Pamungkas SH mengatakan, bahwa korban masih beruntung karena beberapa ekor sapid an ayam miliknya tidak ikut terbakar. Akibat kebakaran itu, korban menderita kerugian mencapai Rp 15 juta.
“Beruntung, kobaran api tersebut tidak sempat merembet ke rumah tetangga korban serta sapid an ayam dari dalam kandang berhasil diselamatkan. Akibat kebakaran itu, korban menderita kerugian mencapai Rp 15 juta,” tandasnya. (Heru/M.Nur)

Iklan