Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Satpam Berbagai Perusahaan Ikuti Pencerahan

Redaksi
Selasa, 24 Januari 2017, 19:45 WIB Last Updated 2017-01-24T12:45:13Z
Ratusan anggota Satpam ikuti pencerahan di Polres Salatiga.
SALATIGAharian7.com – Tidak kurang 100 orang anggota Satpam dari berbagai perusahaan di Kota Salatiga mendapatkan pencerahan dari Polres Salatiga. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Mapolres Salatiga, Selasa (24/1). Pencerahan yang dikemas dalam pelatihan ini merupakan pedoman dalam melaksanakan tugasnya sehari hari.
           Kapoles Salatiga AKBP Happy Perdana Yudiyanto SIK MH didampingi Kasat Binmas AKP Didik Budiono menyatakan, bahwa kegiatan pencerahan yang digelar Polres Salatiga ini sangat bermanfaat bagi anggota Satpam secara khusus. Perlu diingat bahwa tugas Satpam adalah sama dengan Polri yaitu melindungi, mengayomi, serta melayani secara terbatas.
“Selain itu, kewenangannya juga sama diantaranya melakukan penangkapan, penggeledahan, pengamanan baik itu terhadap pelaku atau tersangka dan lainnya yang ama dengan polisi. Hal ini sangat perlu mendapatkan pemahanan akan undang-undang (UU) yang mengatur, agar kedepannya kita tidak dituntut balik,” jelas AKBP Happy Perdana Yudianto.
Dalam pencerahan kepada ratusan anggota Satpam ini, dibagikan juga sebanyak 20 buah lampu senter maupun 5 lampu kedip yang dapat digunakan dalam menjalanklan tugas kerjanya sehari-hari.(Heru/M.Nur)

Iklan