Iklan

Iklan

,

Iklan

DR Miftahudin MAg, Jabat Ketua Dewan Pendidikan Kota Salatiga 2017-2021

Redaksi
Minggu, 29 Januari 2017, 17:02 WIB Last Updated 2017-01-29T10:02:07Z
Pj Walikota Salatiga berikan ucapan selamat.
SALATIGA, harian7.com – Pengurus Dewan Pendidikan Kota Salatiga masa bhakti 2017-2021 dikukuhkan oleh Pj Walikota Salatiga Drs Achmad Rofai MSi, di Gedung Sekretariat Daerah Kota Salatiga, belum lama ini. Duduk sebagi Ketua Dewan Pendidikan Kota Salatiga adalah DR Miftahudin MAg (Dosen IAIN Salatiga).
“Kami berharap Dewan Pendidikan dapat berperan dalam mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pendidikan. Hal ini, agar cita-cita pencapaian standar mutu pendidikan segera terwujud. Sellain itu, bahwa Kota Salatiga ini telah dicanangkan sebagai kota pendidikan, karenanya kita semua, utamanya insan pendidikan harus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan mengacu kepada 8 standar mutu pendidikan nasional, mulai dari standar kopetensi lulusan sampai dengan standar penilaian pendidikan,” jelas Achmad Rofai.
Menurutnya, dewan pendidikan juga mempunyai peran controlling yaitu melakukan pengawasan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan dan juga peran mediator yaitu melakukan mediasi antara pemerintah dan DPRD dengan masyarakat. Harapannya, dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas dapat terwujud di Kota Salatiga ini.
Sementara, Kabag Humas Pemkot Salatiga, Sri Satuti mengatakan, bahwa Dewan Pendidikan Kota Salatiga terdiri dari 11 orang yang telah lolos seleksi administrasi dan seleksi wawancara pada 24 Desember 2016 lalu. Dewan Pendidikan ini terdiri dari beberapa unsur yaitu pakar pendidikan, pengusaha, yayasan, serta organisasi profesi.
Berikut susunan pengurus Dewan Pendidikan Kota Salatiga, Ketua Dr Miftahudin MAg, Wakil Ketua Dr Bambang Ismanto MSi, Sekretaris Dr Beny Ridwan MHum, Wakil Sekretaris H Yudi Haryanto MPd, Bendahara Mashuri Ali Kasri SAg.Lalu, Korbid Pertimbangan Pendidikan Agama Drs Abdul Syukur MSi dan H Saefuddin MPd (anggota). Korbid Penyelenggaraan Pendidikan Drs Munawar MPd dan Arif Kriswahyudi SPd MPd (anggota). Korbid Pengawasan Pendidikan dan Mediasi Retno Worowidati SH dan Drs Eko Sismadi MPd (anggota). (Heru/M.Nur)

Iklan