Iklan

Iklan

,

Iklan

Sungai Di Kawasan Cabean, Ditemukan Piton Sepanjang 2,5 Meter

Redaksi
Minggu, 16 Oktober 2016, 02:11 WIB Last Updated 2016-10-15T19:29:57Z
Budi (Memakai sporot putih), saat memperlihatkan ular yang di temukan kepada warga yang melihat.
Salatiga,harian7.com - Ular Piton sepanjang kurang lebih  2,5 meter ditemukan warga di Sungai Gladakan,Cabean, Kelurahan Mangusari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Ular itu sempat melilit si pawang, Adi (27), saat akan di tangkap.
"Dengan sering mendengar rumor warga yang sering melihat ular, anak saya (Adi) sengaja mencari di lokasi tempat yang sering dilihat muncul ular. Ular itu di tangkap sudah beberapa waktu lalu," kata Budi, ayah dari Adi kepada harian7.com saat di temui dirumahnya di Cabean,Jalan Abdul Syukur Sabtu (15/10) malam.
Budi menambahkan, Sejak dari dulu ia dan anaknya memang sudah suka dengan binatang melata ini. Ular tersebut setelah ditangkap, kini ia pelihara. "Seusai di tangkap hingga saat ini ular tersebut masih berlaku agresif dan belum jinak. Jadi setiap warga yang ingin melihat alangkah baiknya jangan terlalu dekat atau jangan sendiri. Hal itu jika tiba-tiba ular tersebut melilit ada yang membantu untuk melepas," imbuhnya.
Ia berpesan, warga di harapkan lebih waspada jika bermain atau melintas di beberapa jurang ataupun di sungai. Karena beberapa tempat tersebut, di prediksi masih banyak ular yang lebih besar, yang tentunya sangat membahayakan.(Harvi Candra)

Iklan