Iklan

Iklan

,

Iklan

 


TMMD II Renovasi 29 RTLH di Kutowinangun Lor

Redaksi
Selasa, 20 September 2016, 22:59 WIB Last Updated 2016-09-20T15:59:38Z
Pj Sekda Salatiga Sri Wityowati memukul kentongan membuka TMMD.
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 29 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir,  Kota Salatiga menjadi sasaran kegiatan TNI Manunggal.
Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2016. Demikian dikatakan Kapten Kav Budi Saroyo, dalam laporannya pada pembukaan pelaksanaan TMMD di Lapangan Tingkir, Selasa (20/9).
“Pelaksanaan TMMD ini mulai 20 September 2016 hingga 10 Oktober 2016. Unsur pelaksana melibatkan Kodim 0714, Polsek Tingkir, Denkesyah Salatiga, Pemkot Salatiga, Dinas Bina Marga Salatiga, Linmas, pelajar/mahasiswa serta masyarakat Kutowinangun Lord an Tingkir,” jelas Kapten Kav Budi Saroyo.
Selain sasaran fisik, dalam TMMD juga melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, pelayanan KTP dan KK, agama, pertanahan, perekonomian industri dan koperasi, ketenagakerjaan, kesehatan masyarakat, pertanian dan peternakan, tata pemerintahan, hukum, ketrampilan, pelayanan KB serta hiburan rakyat.
Ditambahkan, sumber dana dari APBD Provinsi Jateng sebanyak
Rp 160 juta dan APBD Kota Salatiga sebesar Rp 200 juta, sehingga jumlah total anggarannya mencapai Rp 360 juta. TMMD ini dibukka langsung Pj Sekda Kota Salatiga, Sri Wityowati SE dengan pemukulan
kentongan dan penyerahan alat kerja secara simbolis.
Sementara, Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan
mengatakan, bahwa TMMD ini merupakan program yang berkelanjutan. Bersama Pemkot Salatiga, TNI berupaya membantu masyarakat, dengan melakukan renovasi RTLH sebanyak 29 rumah di Kutowinangun Lor. Selain itu melakukan penyuluhan ideologi bangsa, nasionalisme, nilai gotong royong dan lainnya.
“Harapan kami, akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat, sesuai dengan tema TMMD II yaitu dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandas Letkol Inf Budi Rahmawan. (SAN/M.NUR)

Iklan