Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Pejabat Eselon III Gagal Ikuti Tes Assessment

Redaksi
Senin, 19 September 2016, 20:07 WIB Last Updated 2016-09-19T13:07:11Z
Pj Sekda Kota Salatiga Sri Wityowati saat pembukaan test.
SALATIGA, harian7.com - Tiga orang pejabat Eselon III Pemkot Salatiga gagal mengikuti tes Quasi Assessment Program (QAP) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga yang bekerja sama dengan BKD Provinsi Jawa Tengah.  Test ini digunakan sebagai uji kompetensi administrasi dan sebagai bahan penempatan pejabat untuk menduduki jabatan pada SOTK baru. Demikian dikatakan Kepala BKD Kota, Gati Setiti usai pembukaan acara di kompleks Wisma Widya Graha (LP3S Sinode) Salatiga, Senin (19/9).
“Harapan kami, dalam penempatan pejabat nantinya akan menempati sesuai dengan kompetensinya masing-masing. Dengan demikian kinerja mereka dapat lebih baik lagi. Untuk tiga pejabat Eselon III yang gagal mengikuti tes, karena yang dua sedang naik haji dan seorang lagi meninggal dunia,” jelas Gati Setiti.
Sementara, Pj Sekda Kota Salatiga Sri Wityowati berharap semua peserta dapat mengikuti rangkaian tes. Maka, pesannya para peserta dapat mengerjakan test itu dengan hati, kalau kita kerjakan sesuatu dengan hati maka semuanya akan baik hasilnya.
Dalam pelaksanaan test, materinya terdiri psikotes, in basket, leaderless group discussion, problem analysis dan wawancara. Jumlah peserta test ada 94 orang dan terbagi dalam 3 gelombang. (SAN/M.NUR)

Iklan